Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Pebiliar Sumut Hotmaruli Raih Medali Perak, Kalah dari Pebiliar Nomor Satu Indonesia

Pebiliar Sumut, Hotmaruli Simarmata, kalah dari pebiliar andalan Papua, James Lengkang.

Tribun Medan/HO
Pelatih Kepala Tim Biliar Sumut, Achmad Fadil Nasution (paling kiri) berfoto dengan dua pebiliar divisi caroom Sumut, Hotmaruli Simarmata (dua dari kiri) dan Jhonny Chandra (tiga dari kiri) usai lolos ke semifinal nomor 1 Cushion PON Papua, di GOR billiar Mimika, Senin (4/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MIMIKA - Pebiliar Sumut, Hotmaruli Simarmata, meraih medali perak di divisi caroom nomor 1 cushion setelah di partai final kalah dari pebiliar andalan Papua, James Lengkang.

Kekalahan juga dialami pebiliar Sumut, Jhonny Chandra di babak semifinal dan meraih medali perunggu dari nomor yang sama di ajang PON ke-20 di Papua 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Biliar Mimika itu, dua atlet Sumut sudah bermain maksimal. Hanya saja faktor pengalaman dan jam terbang menjadi penentu kemenangan lawan.

James Lengkang yang menjadi wakil Papua, merupakan pebiliar divisi caroom nomor satu di Indonesia dan pada PON sebelumnya di Jabar dia menyapu bersih empat medali emas dari divisi caroom.

Secara otomatis, ia menjadi tantangan bagi dua pebiliar Sumut. Di final, James mengalahkan wakil Sumut, Hotmaruli dan di semifinal dia mengalahkan Jhonny.

James Lengkang yang berasal dari Sulawesi Utara (Sulut) tersebut masih akan menjadi lawan berat Sumut di tiga nomor sisa divisi caroom.

Menyikapi hal itu, tim pelatih POBSI Sumut, Fadil Nasution, Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang tetap optimis kepada Hotmaruli dan Jhonny untuk mencuri minimal satu emas dari divisi caroom.

"Kita tetap yakin anak-anak mampu meraih hasil terbaik yaitu medali emas," ujarnya.

Selain itu kata Fadil, pebiliar Sumut dari divisi pool dan snooker yang sudah mulai bertanding di babak penyisihan diharapkan mampu bermain maksimal dan juga meraih hasil yang maksimal.

Fadil mengatakan sesuai jadwal pertandingan, pada Rabu (6/10/2021) besok, seluruh pebiliar Sumut akan bertanding termasuk unggulan dan andalan Sumut, Marlando Sihombing termasuk Jaka Kurniawan Ginting. Kedua atlet ini akan bertanding di divisi snooker.(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved