Breaking News:

Persiapan Asian Paragame China 2022, 16 Atlet NPC Sumut Ikut Pelatnas

Adapun pemanggilan itu dilakukan oleh NPC Pusat, melalui surat Nomor: 329.PMG.09/NPC-Ina/2021 bertanggal 30 September 2021.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
PELATIH tenis meja NPC Sumut Pak Ang (baju hijau) berfoto dengan para atlet tenis meja NPC Sumut di gedung NPC Sumut, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Sebanyak 16 atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) dipanggil untuk mengikuti persiapan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) di Surakarta.

Adapun pemanggilan itu dilakukan oleh NPC Pusat, melalui surat Nomor: 329.PMG.09/NPC-Ina/2021 bertanggal 30 September 2021.

"Dalam rangka persiapan pemanggilan atlet pelatnas menuju Solo/Surakarta sebanyak 16 atlet. Kita langsung cek kesehatan atlet di Rumah Sakit Haji, Medan," kata Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting saat dikonfirmasi Tribun Medan, Selasa (5/10/2021).

Lanjut Alan, persiapan pelatnas ini dilakukan jelang gelaran Asian Paragame Hangzhu di China, pada Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan surat yang ditanda tangani Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun itu, para atlet nantinya akan mulai dibina sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Adapun atlet yang dipanggil NPC Pusat untuk cabang olahraga (cabor) angkat berat di antaranya Nurtani Purba (P) kelas 73 kg, Anto Boi (L) kelas 88 kg dan Tambi Sibarani (L) kelas 80 kg.

Baca juga: Polres Labuhanbatu Tangkap Pasutri Pengedar Narkoba : Pengakuannya Dibayar Rp 1 juta

Sementara untuk cabor catur di antaranya Wilma Margaretha Sinaga (P) kelas B1 putri, Nasip Farta Simanja (P) kelas TD putri, Roslinda Manurung (P) kelas TD putri dan Aisah Wijayanti Putri B (P) kelas B2 putri.

Di cabor atletik ada Putri Aulia (P) kelas T13, Nur Ferry Pradana (L) kelas T47, Eko Saputra (L) kelas T12, Alan Sastra Ginting (L) kelas F57, Riadi Saputra (L) kelas F55 dan Nina Gusmita (P) kelas T54.

Selain itu, ada juga atlet tenis meja atas nama Bahder Johan Harahap (L) yang akan bermain di kelas TT5, atlet Sahrul Sulaiman (L), cabor blind judo kelas TN dan Junifor Bate E (L) yang akan bermain di cabor blind judo kelas TN.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved