Breaking News:

News Video

Sekda Tanjungbalai Benarkan Mantan Penyidik KPK Robin Pattuju Minta Imbalan Jasa Sebesar Rp 1,4 M

Sidang pemeriksaan saksi dengan terdakwa mantan penyidik KPK Stephanus Robin Pattuju.

Editor: Bobby Silalahi

Sekda Tanjung Balai Yusmada menyebut dirinya mendapat informasi dari Wali Kota Tanjung Balai, bahwa Azis Syamsuddin memiliki delapan orang di KPK yang siap digerakkan.

TRIBUN-MEDAN.COM
- Sidang pemeriksaan saksi dengan terdakwa mantan penyidik KPK Stephanus Robin Pattuju menghadirkan Sekretaris Daerah Tanjungbalai Yusmada dan sopir Robin Pattuju, Sebastian Marewa.

Yusmada yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini menyebut, Wali Kota Tanjungbalai non aktif M Syahrial bercerita bahwa mantan penyidik KPK Robin Pattuju meminta imbalan untuk membantu menghentikan perkara yang menjeratnya.

Apalagi kala itu KPK sudah memutuskan untuk menaikkan status kasus ke penyidikan.

Yusmada juga membenarkan jasa yang ditawarkan Robin Pattuju juga tidak gratis. Robin meminta Rp 1,4 miliar sebagai imbalan jasa penghambatan kasus dugaan suap di Tanjungbalai.

Sementara itu, dalam keterangan saksi sekaligus tersangka kasus suap jual beli jabatan Tanjungbalai nama Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kembali disebut.

Salah satu saksi yaitu sekda Tanjungbalai membenarkan bahwa bekas Wali Kota Tanjungbalai , Syahrial pernah bercerita bahwa pejabat KPK yang menginformasikan soal perkembangan kasus Tanjungbalai adalah Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Selain itu nama mantan ketua DPR RI Azis Syamsudin kembali muncul dalam kesaksian hari ini.

Sekda Tanjung Balai Yusmada menyebut dirinya mendapat informasi dari Wali Kota Tanjungbalai , bahwa Azis Syamsuddin memiliki delapan orang di KPK yang siap digerakkan.

Hal ini ia ketahui setelah dilantik sebagai sekda, Syahrial sempat memanggilnya dan menyebut perkara yang melibatkan mereka berdua tengah diurus.

Syahrial juga menyebut Yusmada tak perlu khawatir meski status kasus dinaikkan ke penyidikan.

(Kompas TV)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved