Breaking News:

STIKes Murni Teguh Gelar Acara Wisuda Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Murni Teguh, menggelar Acara Wisuda Sarjana Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan

Editor: Ismail
Dok. STIKes Murni Teguh
Kepala Lembaga Layanan pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si yang turut hadir pada acara Wisuda Sarjana Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan pada, Jumat (27/8/2021) yang lalu, 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Murni Teguh, menggelar Acara Wisuda Sarjana Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan pada, Jumat (27/8/2021) yang lalu, hadir pada acara ini Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara, Ketua APTISI Sumatera Utara, Ketua IBI Kota Medan, PPNI Provinsi Sumatera Utara, dan para rohaniawan dari Departemen Agama Prov. Sumatera Utara, Ketua Yayasan Tapeumulia Bangsa beserta Jajarannya, Ketua STIKes beserta Civitas Akademik STIKes Murni Teguh.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Layanan pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, menyampaikan burung darah terbang tinggi, melayang-layang kesana kemari, betapa senang rasa di hati, saya menghadiri wisuda ini, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/ti  dimana wisuda ini menjadi hal yang membanggakan bagi LLDIKTI Wilayah I karena STIKes Murni Teguh menunjukkan kinerja kampus yang tidak main-main untuk berubah dari yang kecil menjadi besar dari Sekolah Tinggi dan akan menjadi Universitas Murni Teguh. Hal ini merupakan gambaran barometer majunya kampus perguruan tinggi di salah satu wilayah, dalam acara wisuda ini ada 2 filosofi ditemukan yaitu Pendidikan dan Kesehatan karena majunya suatu negara memiliki warga yang sehat dan pintar.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Murni Teguh, menggelar Acara Wisuda Sarjana Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan pada, Jumat (27/8/2021) yang lalu
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Murni Teguh, menggelar Acara Wisuda Sarjana Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan pada, Jumat (27/8/2021) yang lalu (Dok. STIKes Murni Teguh)

Dalam sambutannya APTISI Sumut Dr. Bahdin Nur Tanjung, SE., MM, Bahwa Kami APTISI wadah berhimpunnya para pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Yayasan mengucapkan selamat pada STIKes Murni Teguh, yang telah melakukan proses pembelajaran Tri Dharma Perguruan yang baik dan benar sehingga Wisuda Sarjana Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan terlaksana.

Kami APTISI mendukung STIKes Murni Teguh untuk berubah dan berkembang menjadi Universitas Murni Teguh, In shaa Allah dalam waktu dekat,  dan ini membuka kesempatan lagi bagi para anak-anak bangsa tidak hanya menyangkut bidang Prodi S1 Keperawatan, D3 Kebidanan saja, tapi berbagai bidang ilmu.

Ketua Yayasan, Dr. dr. Mutiara, MHA, MKT menyampaikan pada hari ini bahagia, karena dalam kondisi situasi Pandemik Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan segala keterbatasan menggunakan ilmu dan teknologi, STIKes Murni Teguh masih tetap bisa melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara Daring dan melaksanakan wisuda secara Luring dan Daring dan berharap agar setelah wisuda ini para wisudawan/ti  tetap senantiasa menggunakan kemampuan yang dimiliki, softskill, disiplin, kejujuran, dan karakter yang kuat,  sebagai generasi milineal berkarakter, diharapkan mampu memanfaatkan peluang dan akses pekerjaan dengan berbagai teknologi digital hingga mampu bersaing Nasional maupun International.

Sementara Ketua STIKes Murni Teguh, Seriga Banjarnahor, S.Kep., Ns., MARS, menyampaikan STIKes Murni Teguh telah menjalin kerjasama dengan RS Murni Teguh Group, dimana lulusan langsung diterima bekerja sesuai dengan bidang keahlian atau kompetensi masing-masing lulusan yang saat ini di Wisuda 100 % sudah bekerja, Semoga para wisudawan/ti mampu membuktikan kepada orang tua, masyarakat dan pengguna lulusan bahwa kalian adalah sarjana-sarjana yang memiliki kualitas, keunggulan, ketangguhan dan integritas yang siap bekerja secara cerdas dan tuntas.

STIKes Murni Teguh telah memiliki 4 Media Publikasi Jurnal Online melalui Open Jurnal Sistem (OJS) yaitu Indonesia Trust Healt Jurnal yang publish setiap semester, selain daripada melaksanakan pendidikan dan penelitian dalam merangkap Tridharma Perguruan Tinggi Seluruh dosen aktif melaksakan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan mahasiswa yang dananya berasal dari Internal STIKes Murni Teguh seperti peduli masyarakat pada Pasien Covid-19 dengan Penyuluhan Kesehatan pemberian Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid dan sebagai Vaksinator-relawan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pemerintah Setempat, Organisasi Profesi, PKK Kota Medan, serta lembaga-lembaga lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved