Breaking News:

Wali Kota Medan Digadang-gadang Jadi Ketua APEKSI, Sekda: Insya Allah Pak Wali Bersedia

Wali Kota Medan, Bobby Nasution diusulkan menjadi calon Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution diusulkan menjadi calon Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution diusulkan menjadi calon Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Sebab Wali Kota Medan dinilai memenuhi seluruh syarat untuk menjadi ketua.

Hal ini diketahui ketika Pemko Medan menerima kunjungan dari Pemko Pekanbaru terkait dengan pelaksanaan Muskomwil I Apeksi yang akan digelar di Kota Banda Aceh. 

Rombongan Pemko Pekanbaru yang diketuai oleh, Sekda Pekanbaru, M. Jamil disambut Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman.

Dalam kunjungan ini, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada seluruh rombongan Pemko Pekanbaru. 

Ia menambahkan, saat ini Kota Medan sudah berada di level 3 sejak beberapa minggu yang lalu. Dengan penurunan level di Kota Medan tersebut, beberapa kegiatan ekonomi yang ada di Kota Medan juga sudah diperbolehkan beroperasi.

"Kegiatan ekonomi yang ada di Kota Medan seperti restoran sudah diperbolehkan buka hingga pukul 21.00 wib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Wiriya. 

Disamping itu, Wiriya menjelaskan bahwa masyarakat Kota Medan terdiri dari beragam multi etnis.

Oleh karenanya untuk meningkatkan nilai kebudayaan dan kecintaan terhadap budaya, Wali Kota Medan telah menerbitkan Surat Keputusan Wali Kota Medan tentang Pakaian Dinas dan Atribut Pakaian Dinas Khas Daerah di Lingkungan Pemko Medan.

Dimana Penggunaan pakaian dinas harian khas daerah ini dipakai oleh ASN dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang bertugas di kantor setiap hari Jumat.

"Kota Medan ini terdiri dari multi etnis baik yang asli Sumut juga pendatang. Oleh karenanya di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota Medan, Pemko Medan membuat kebijakan tersebut agar kita dapat lebih mencintai adat dan istiadat yang ada dan harus terus dikembangkan," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved