Breaking News:

12 Cabor Selesai Dipertandingkan Hingga Hari ke-15 PON Papua 2021, Berikut Peraihan Medalinya

Sementara di cabor dayung-canoeing, Provinsi Jawa Barat menjadi jawara dengan raihan tujuh medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Tribunnews/Jeprima
Suasana aktifitas jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Sejumlah perwakilan kontingen cabang olahraga mulai memasuki stadion Lukas Enembe untuk menyaksikan langsung Pembukaan PON XX Papua. 

TRIBUN-MEDAN.com, PAPUA- Tidak terasa pelaksanaan gelaran PON ke-20 di Papua 2021 hingga hari ke-15 pelaksanaan pertandingan, terhitung dari 22 September 2021 lalu, sebanyak 12 disiplin olahraga yang tersebar di empat klaster telah menuntaskan perjuangannya. 

Sebanyak 12 disiplin olahraga itu di antaranya baseball, dayung-canoeing, futsal, judo, muaythai, akuatik-polo air, wushu, senam-artistik, cricket, bina raga, sepaturoda dan taekwondo.

Di antara ke-12 cabang olahraga (cabor) itu, untuk baseball masuk dalam daftar juara adalah DKI Jakarta meraih medali emas, Lampung mendapatkan perak dan Banten medali perunggu.

Baca juga: Materi Belajar Matematika SMP: Belajar Rumus Peluang Lengkap dengan Contoh Soal

Sementara di cabor dayung-canoeing, Provinsi Jawa Barat menjadi jawara dengan raihan tujuh medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Posisi kedua diikuti tuan rumah Papua dengan raihan tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Daftar ketiga diisi Riau dengan capaian tiga emas dan dua perak.

Di cabor futsal, tuan rumah Papua tampil superior sebagai juara, diikuti Jawa Barat perak dan Nusa Tenggara Barat perunggu.

Untuk judo, Pulau Dewata tampil sebagai juara dengan raihan enam medali emas dan enam perunggu, posisi kedua ada Jawa Barat dengan koleksi empat medali emas, enam perak dan enam perunggu.

Di posisi ketiga, DKI Jakarta dengan koleksi empat emas, dua perak dan enam perunggu.

Di cabor muaythai, lagi-lagi tuan rumah Papua bertindak sebagai juara dengan raihan enam emas, empat perak dan tiga perunggu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved