Breaking News:

ISTRI Bupati Langkat Lakukan Sosialisasi Cegah Stunting: Kader PKK Harus Jadi Mitra Pemerintah

KETUA tim penggerak PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana melaksanakan kegiatan pilot project di sejumlah kecamatan di wilayah Hulu

Editor: jefrisusetio
Istimewa
KETUA tim penggerak PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana melaksanakan kegiatan pilot project di sejumlah kecamatan di wilayah Hulu, Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - KETUA tim penggerak PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana melaksanakan kegiatan pilot project di sejumlah kecamatan di wilayah Hulu, Kabupaten Langkat. Mereka terus bergerak mendukung program pemerintah. 

"Kami melaksanakan pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana berdasarkan identifikasi situasi, kondisi dan potensi permasalahan yang dihadpai," ujarnya saat memberikan keterangan pada media. 

Ia bersama ibu penggerak PKK lainnya mengunjungi Kecamatan Sirapit untuk memberikan penjelasan terkait kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi kelaurga. 

"Gerakan ini sebuah gagasan menumbuhkan kesadaran pentingnya kesehatan, yang melibatkan keluarga dan masyarakat secara langsung," katanya. 

Selain itu, kata dia, kegiatan ini bisa membantu masyarakat agar mampu menolong diri sendiri serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan. Sebagai contoh, upaya membantu pemerintah turunkan stunting di Kabupaten Langkat

"Kader PKK sebagai mitra pemerintah. Semua masyarakat harus saling mendukung, memberikan edukasi dan sosialisasi bagaimana perencanaan keluarga berencana yang baik, menuju keluarga sehat berkualitas serta terbebas dari stunting," ujarnya. 

Ia berharap titik awal untuk berupaya sesuai dengan kemampuan dan kewenangan wujudkan keluarga sehat.  Dalam kesempatan itu, Tiorita juga memberikan sedikit rezekinya untuk para bidan desa yang menjadi garda terdepan pada pilot project. 

Selanjutnya, ia melanjutkan kegiatan sosialisasi serupa ke Kecamatan Kuala dan Sei Bingai.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved