Breaking News:

Tiga Atlet Billiar Maju ke Semifinal, Sumut Berpeluang Dapat Tambahan Emas

Beberapa atlet Sumut di beberapa disiplin olahraga sebenarnya ada yang tampil di babak final.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
PB PON XX Papua/Rommy Pujianto
Pebiliar Sumut, Hotmarulis Simarmata bersiap melakukan pukulan di pertandingan caroom libre single PON ke-20 Papua 2021, di GOR biliar Mimika, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MERAUKE- Kontingen Sumatera Utara (Sumut) gagal menambah kontribusi medali pada pertandingan hari kelima PON ke-20 Papua 2021, Selasa (6/10/2021).

Ketua rombongan Sumut untuk klaster Merauke, Sakiruddin didampingi Syaiful melaporkan, tiga pebiliar Sumut yakni Chandra Wijaya, Jaka Kurniawan dan Marlando Sihombing, akan bertanding di babak semifinal, pada Kamis (7/10/2021) besok.

Baca juga: Klasemen PON Papua 2021, Jabar Geser DKI di Puncak, Sumut Masih Peringkat Kedelapan

Chandra Wijaya lolos ke semifinal nomor snooker berhadapan dengan Yansen (Papua), sementara Jaka akan menghadapi Jahja (DKI Jakarta) di nomor English Biliar. Di nomor yang sama, Marlando Sihombing akan tampil di semifinal melawan Adhi Braja (DKI Jakarta).

"Kita berharap Marlando dan Jaka tampil maksimal sehingga bisa memenangi laga semifinal, sekaligus mewujudkan terjadinya All Sumut Final di nomor English Biliar," kata Pelatih M Fadhil.

Sementara itu tiga pebiliar Sumut lainnya, Hotmaruli Simarmata, Jhony Chandra dan Penguan Hasiolan Sihombing juga lolos ke babak 8 besar.

Hotmaruli yang sudah menyumbangkan satu medali perak di caroom cushion, lolos ke 8 besar caroom libre, berhadapan dengan Tan Kong An ( Jateng).

Di nomor yang sama, Jhonny Chandra berhadapan melawan Rudi Hasan yang merupakan wakil DKI Jakarta. Sementara Punguan Sihombing akan menghadapi atlet asal Aceh di nomor pool bola 8 single.

Diketahui, dari berbagai klaster tempat pelaksanaan PON Papua, beberapa atlet Sumut di beberapa disiplin olahraga sebenarnya ada yang tampil di babak final.

Hanya saja, mereka harus mengakui keunggulan lawan–lawannya sehingga gagal naik podium.

Baca juga: Berita Foto: SPBU di Kota Medan Tutup, Karena Kehabisan Stok Bahan Bakar Minyak

Di cabor atletik yang digelar di klaster Mimika, andalan Sumut di nomor tolak peluru, M Syahrial Bakti harus puas  berada di tempat keempat dengan tolakan 14,7 m.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved