Breaking News:

Berkolaborasi dengan Kemenkes, GoTo Hadirkan Akses PeduliLindungi di Aplikasi

... pentingnya penggunaan PeduliLindungi untuk memperkuat upaya pengendalian Covid-19 sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan check-in

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
HO / Tribun Medan
GoTo berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menghadirkan PeduliLindungi di aplikasi Gojek dan Tokopedia. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19, GoTo berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menghadirkan PeduliLindungi di aplikasi Gojek dan Tokopedia, Kamis (7/10/2021).

Melalui kerja sama ini, masyarakat dapat lebih mudah menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke lebih dari 10.000 fasilitas umum di berbagai kota di Indonesia dengan mengakses PeduliLindungi melalui kedua aplikasi Gojek dan Tokopedia yang merupakan bagian dari ekosistem GoTo. 

Dukungan GoTo untuk semakin memudahkan masyarakat mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang secara bertahap mendorong aktivitas ekonomi dengan membuka ruang-ruang fasilitas umum, seperti mall, restoran, kantor, sekolah, tempat keagamaan, dan hotel, serta menyelenggarakan beberapa acara publik. 

Aplikasi PeduliLindungi ini dikelola sepenuhnya oleh Kemenkes RI.

Baca juga: Cara Perbaiki Sertifikat Vaksin Peduli Lindungi yang Salah Identitas

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pentingnya penggunaan PeduliLindungi untuk memperkuat upaya pengendalian Covid-19 sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan check-in secara mandiri dengan memindai QR Code PeduliLindungi di fasilitas umum. 

“Pelaksanaan contact tracing dengan memanfaatkan teknologi sangat penting untuk dapat mempercepat penanggulangan Covid-19. Saya mengapresiasi dukungan GoTo yang responsif dalam menjadi yang pertama di industri untuk menyediakan akses ke aplikasi PeduliLindungi di Gojek dan Tokopedia, " katanya.

Saat ini GoTo memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, lebih dari 11 juta mitra usaha dan UMKM, serta lebih dari 2 juta mitra driver di Asia Tenggara. 

Chief Public Policy and Government Relations, GoTo, Shinto Nugroho menyampaikan, jaringan mitra dan pengguna terluas di Indonesia, serta Asia Tenggara, dalam ekosistem GoTo menjadikan pihaknya sebagai aset terbaik bangsa untuk mendukung pengendalian dan penanggulangan Covid-19. 

Tersedianya PeduliLindungi di aplikasi Gojek dan Tokopedia, yang dalam waktu dekat juga akan hadir di aplikasi mitra driver GoPartner, merupakan bentuk dukungan GoTo untuk turut memberikan keamanan bagi masyarakat saat berkunjung ke fasilitas umum. 

Sejalan dengan ini, para pelaku usaha, termasuk UMKM, dapat bangkit bersama untuk kembali secara leluasa beraktivitas dan berusaha.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved