Breaking News:

Bobby Nasution: Tidak Ada Alasan Dinas PU  Bekerja Kurang Baik dan Maksimal

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, persoalan infrastruktur baik jalan maupun drainase tidak luput dari perhatiannya.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau jalan rusak di Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (6/7/2021) sore 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, persoalan infrastruktur baik jalan maupun drainase tidak luput dari perhatiannya. Sesuai dengan komitmen awal, ia pengin seluruh jalan rusak harus diselesaikan dalam waktu dua tahun. 

"Sebagai wujud keseriusan menuntaskan persoalan jalan rusak, termasuk drainase, anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan pun ditambah," ujarnya. 

Di Tahun Anggaran (TA) 2021, anggaran untuk perbaikan jalan dan drainase di Dinas PU sebesar Rp.465 miliar. Sedangkan di TA 2022, Bobby Nasution menambah anggaran untuk Dinas PU menjadi Rp.1 triliun lebih. 

Adapun perinciannya sebesar Rp.465 miliar untuk perbaikan jalan, sedangkan Rp.646 miliar untuk perbaikan drainase. Dengan penambahan anggaran yang dilakukan, Bobby Nasution pun berharap agar Dinas PU dapat memaksimalkan perbaikan jalan dan drainase.

“Jadi, tidak ada alasan lagi bagi Dinas PU untuk tidak bekeja dengan baik dan maksimal. Sebab, anggaran di tahun 2022 akan ditambah menjadi Rp. 1 triliun. Tapi, yang harus diingat dan jadi catatan adalah saat ini perencanaan sudah harus disiapkan dan di akhir tahun harus sudah harus tender, sehingga awal tahun bisa langsung dikerjakan,” kata Bobby Nasution saat melakukan peninjauan pembetonan Jalan Veteran Medan, beberapa hari lalu.

Fokus perbaikan jalan yang dilakukan Bobby Nasution ini menjadi bentuk tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sebab, infrastruktur jalan yang baik selain mendukung kelancaran aktifitas, juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Karena itu, Bobby Nasution pun minta Dinas PU agar segera memperbaiki jalan rusak, termasuk jalan-jalan yang ada di kecamatan maupun jalan-jalan kecil lainnya.

Di samping jalan rusak, Bobby juga minta diikuti dengan perbaikan drainase sehingga setiap hujan deras turun, drainase berfungsi menyalurkan debit air menuju pembuangan. Sehingga tidak melimpah dan menggenani jalan maupun rumah warga.

Apabila, drainase telah berfungsi dengan baik, selain mampu meminimalisir terjadinya titik genangan air, juga menghindari kerusakan jalan yang telah selesai diperbaiki akibat sering terendam air.

Menyikapi instruksi Bobby Nasution tersebut, berdasarkan data Dinas PU Kota Medan telah dianggarkan sejumlah target perbaikan dan perawatan di sejumlah jalan, drainase dan infrastruktur lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved