Breaking News:

News Video

Kapolresta Deliserdang dan Sofyan Tan Sambut Kepulangan Kontingen Wushu Sumut

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Sumut, Darsen Song, saat ditemui wartawan mengatakan, puas dengan hasil

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: heryanto

Kapolresta Deliserdang dan Sofyan Tan Sambut Kepulangan Kontingen Wushu Sumut

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG-Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, didampingi anggota DPR RI Sofyan Tan, dan pengurus KONI Sumut menyambut kepulangan kontingen wushu Sumatera Utara (Sumut) setelah menuntaskan perjuangannya di ajang PON ke-20 Papua 2021.

Acara sambutan yang dilaksanakan, pada Kamis (7/10/2021) itu berlangsung di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Tampak Kapolresta Deliserdang menyambangi satu persatu atlet, ofisial dan pelatih kontingen wushu Sumut sembari mengucapkan selamat.

Hal serupa juga dilakukan Sofyan Tan. Politisi partai banteng itu mengalungkan rangkaian bunga kepada kontingen wushu Sumut sebagai ungkapan selamat atas prestasi dan perjuangan para atlet usai berlaga di PON Papua 2021.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Sumut, Darsen Song, saat ditemui wartawan mengatakan, puas dengan hasil perjuangan timnya.

"Target kita lima emas, dan pas. Harusnya bisa lebih, tapi kita puas lah. Karena persaingan sudah semakin merata, daerah-daerah lain perkembangan wushunya juga semakin baik," katanya, Kamis (7/10/2021).

Tambahnya, dikarenakan persaingan yang cukup berimbang itu, tradisi juara umum di cabang olahraga (cabor) wushu, gagal dipertahankan kontingen Sumut.

"Jawa Timur berhasil jadi juara umum dengan selisih satu medali emas. Ini akan kita perbaiki di PON ke-21 2024, kebetulan Sumut jadi tuan rumah," ujarnya.

Selain acara pengalungan bunga, kontingen wushu Sumut yang tiba juga disuguhi tarian selamat datang khas Melayu.

Setelah acara penyambutan itu, kontingen wushu Sumut bertolak menuju Kantor Polda Sumatera Utara dengan mengendarai bus yang disiapkan tim penjemputan Polda Sumut.

Diketahui, kontingen wushu Sumut tiba di Bandara Kuala Namu, pada Kamis (7/10/2021) pukul 10.05 WIB.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved