Breaking News:

Kementerian Keuangan Beri Penghargaan WTP untuk Pemko Medan, Bobby: Pengelolaan Aset Harus Dijaga

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan Kepala Kanwil DJPB Sumut, Tiarta Sebayang. 

Bobby Nasution mengatakan, Opini WTP yang diraih Pemko Medan dapat menjadi motivasi seluruh jajaran agar dapat terus memperbaiki kinerja sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan. 

"Penghargaan Opini WTP ini adalah bentuk tanggung jawab Pemko Medan dalam hal mengelola uang masyarakat. Artinya kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Pemko Medan untuk mengelola baik itu menerima maupun mengalokasikan uang tersebut untuk Pembangunan Kota, kami buktikan dan pertanggungjawabkan dengan baik secara administrasi," kata Wali Kota Medan.

Kedepannya Bobby Nasution meminta seluruh OPD untuk dapat menggunakan anggaran Pemko Medan dengan sebaik-baiknya. Sebab yang kita kelola ini bukan uang pribadi melainkan uang masyarakat yang kita ambil dan kita wajibkan masyarakat memberikan kepada Pemko Medan dan uang tersebut dipercayakan untuk membangun Kota, memberikan mereka kenyamanan, keamanan dan kesejahteraan.

"Saya minta kedepannya kita dapat mengelola keuangan lebih baik lagi. Selain itu pengelolaan aset milik Pemko Medan harus dapat dijaga. Rapikan seluruh aset yang ada sesuai dengan Peraturan dan Perundangan-undangan, karena dalam pemeriksaan BPK sering dipertanyakan," Ungkap Bobby Nasution.

Selanjutnya kepada Kementerian Keuangan dalam hal ini Kanwil DJPB Sumut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas piagam Penghargaan atas Opini WTP yang diberikan kepada Pemko Medan. Tentunya piagam ini bukan hanya berbingkai tetapi ada juga bantuan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat.

"Penghargaan dan Bantuan DID ini akan menjadi motivasi bagi seluruh Jajaran Pemko Medan untuk menjalankan dan mengelola keuangan kami yang lebih baik lagi untuk Pembangunan Kota Medan kedepannya," Ujar Bobby Nasution.

Sedangkan, Kepala Kanwil DJPB Sumut, Tiarta Sebayang menyatakan, Piagam Penghargaan atas Opini WTP ini diberikan Kementerian Keuangan karena Kota Medan sudah dapat mengelola keuangannya sesuai dengan prinsip-prinsip dalam pengelola keuangan negara. Artinya dalam penyampaian laporan keuangan daerah seluruh dokumen sudah baik sesuai dengan Peraturan Perundangan-undangan. 

Selain itu kredibilitas pengendalian internalnya juga berjalan dengan baik. Sehingga semuanya tentu ini menjadi dasar dari BPK yang memberikan opini.

"Kita berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemko Medan dan Opini WTP ini dapat membuat jajaran Pemko Medan semakin semangat dalam mengelola keuangannya. Sehingga Kota Medan yang kita banggakan ini betul-betul seagai role model di Provinsi Sumatera Utara nantinya," ujarnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved