Breaking News:

Ragam Kegiatan Bupati Langkat, dari Terima Penghargaan hingga Kunjungi Rumah Kreatif Mak Saida

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menerima penghargaan dari Komnas Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin Menghadiri Berbagai Kegiatan Sosial Membantu Masyarakat Tidak Mampu. Satu Di Antaranya Kegiatan Bedah Rumah. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menerima penghargaan dari Komnas Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT), program kerjasama Kemenkes RI dengan WHO.

Penghargaan itu diserahkan Ketua Komda PGPKT Langkat H. Agus Salim. 

Penghargaan itu diterima Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin saat menghadiri kegiatan bedah rumah serta pelepasan tour sedekah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Dusun Paya Rengas, Kecamatan Hinai. 

Selain itu, dalam acara itu, ia bersama staf ahli bidang ekonomi pembangunan aset Pemprov Sumut, H Agus Tripiyono melepas mobil tour sedekah komunitas sedekah jumat dan menyerahkan bantuan beras kepada 30 anak yatim. 

Penyerahan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Langkat, dr. H. Indra Salahuddin dan Ketua KSJ Langkat, M. Nawawi. 

Selanjutnya, Bupati mendampingi H. Agus Tripriyono menyerahkan kunci rumah dan melakukan pengguntingan pita rumah kaum dhuafa yang telah dibedah oleh KSJ Langkat.

Adapun rumah itu milik Sulaiman dan Khairunnisa istrinya. 

Ucapkan Terimakasih. 

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada KSJ Langkat. Ia berharap KSJ terus melakukan kegiatan sosial serta meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim di Kabupaten Langkat

"Teruslah menolong, Insya Allah menjadi amal zariah yang memberikan syafaat diakhirat," ujarnya. 

Sedangkan, Ketua KSJ Langkat, M Nawawi menjelaskan, KSJ hadir untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban kehidupan kaum dhuafa dan anak yatim. Programnya, sedekah bedah rumah bagi kaum dhuafa milik Sulaiman yang berukuran  6x6 meter, dengan total biaya Rp21.500.000.

Pengerjaannya memakan waktu selama 14 hari dan biaya bersumber dari donasi para donatur KSJ Langkat. 

"Selain beda rumah, program KSJ sedekah nasih bungkus dan pembagian sembako gratis," ujar Nawawi yang juga selalu Camat Hinai. 

Tinjau Rumah Kreatif Mak Saida

Dikesempatan itu, Bupati Terbit Rencana Peranginangin meninjau rumah kreatif Mak Saida yang memperkenalkan produk binaan KSJ Langkat. Berupa sabun cuci piring, super pel pembersih lantai, sabun cuci tangan. Hasil penjualan produknya, disedekahkan untuk kaum dhuafa.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved