Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Tim Wushu Sumut Tiba di Bandara Kualanamu, Harris Horatius dan Juwita Niza Wasni Merasa Bangga

Tim wushu Sumut yang selesai berlaga di PON ke-20 di Papua 2021, telah tiba di Medan, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ARDIYANSYAH
Juwita Niza Wasni dan Harris Horatius menunjukkan medali emas PON ke-20 Papua 2021, saat tiba di Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Tim wushu Sumut yang selesai berlaga di PON ke-20 di Papua 2021, telah tiba di Medan, Kamis (7/10/2021). 

Sebanyak 19 atlet, pelatih, dan ofisial tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang. Dua di antaranya adlaah penyumbang medali emas pertama dan kedua bagi kontingen Sumut, Harris Horatius dan Juwita Niza Wasni. 

Harris Horatius mengatakan, bersyukur menjadi atlet pertama yang memberikan medali emas bagi kontingen Sumut. 

"Saya bahagia dan juga bersyukur. Itu menjadi sebuah kebanggaan bagi saya. Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain agar mendapatkan prestasi yang terbaik," ujarnya, Kamis (7/10/2021). 

Juwita Niza Wasni mengaku cukup terharu sekaligus bangga dapat mempersembahkan prestasi terbaik. 

"Saya senang dan terharu. Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya juga. Ini sesuai dengan target saya di PON Papua," katanya. 

Disinggung mengenai persaingan saat berlaga di PON Papua 2021, peraih medali emas wushu SEA Games 2017 di Malaysia ini menyebutkan, dirinya tidak mengganggap atlet daerah lain sebagai pesaing. 

Menurutnya, lawan terberat yang harus ia taklukkan adalah dirinya sendiri. 

"Tidak ada persaingan. Aku cuma ngelawan diri sendiri aja, bersaing dengan diri sendiri untuk menampilkan yang terbaik dan mengeluarkan semua yang aku bisa," ucapnya. 

Harris Horatius mendapatkan medali emas di cabor wushu taolu, nomor lomba nan quan/nan gun. Sementara itu, Juwita Niza Wasni mendapatkan emas di cabor wushu taolu, nomor nan quan/nan dao. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved