Breaking News:

Update Covid-19 di Sergai, Jumlah Kasus Bertambah dan Masih Ada Belasan yang Dirawat

Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai mencatat adanya peningkatan kasus hingga Rabu (6/10/2021).

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas kesehatan menyuntikkan vaskin Covid-19 kepada mahasiswa di Sentra Vaksinasi Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Rabu (29/9/2021). Pemberian vaksin massal tersebut guna mendukung vaksinasi nasional dan untuk persiapan kuliah Tatap Muka mulai Oktober 2021. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) merilis data Covid-19 pada tanggal (6/10/2021) yang bertambah sebanyak 6 orang kasus positif dengan total kasus berjumlah 2232 orang.

Adapun total pasien yang sembuh berjumlah 1991 orang, dan total yang masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri berjumlah 15 orang.

Sedangkan yang meninggal dunia sudah sebanyak 226 orang.

Sementara itu, jumlah pelaku perjalanan yang masih menjalani masa pantau selama 14 hari nihil.

Baca juga: Warga Miskin di Deliserdang Bertambah 200.000 Jiwa Selama Pandemi Covid-19

Sedangkan jumlah kasus suspek di Kabupaten Serdangbedagai, saat ini sebanyak 5 orang, dan jumlah kasus probabel ada 95 orang.

"Per tanggal (6/10/2021) yang positif Covid-19 bertambah sebanyak 6 orang. Dan masih yang dirawat maupun isolasi mandiri sebanyak 15 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai, H Akmal, Kamis (7/10/2021).

Sementara itu amatan wartawan www.tribun-medan.com dari table data sebaran Covid-19 per kecamatan Kabupaten Serdangbedagai, terdapat delapan kecamatan yang tidak ada warga terkonfirmasi Covid-19 atau berada di zona hijau.  Kecamatan yang tidak ada warganya terkonfirmasi kian bertambah. 

Adapun delapan kecamatan itu yaitu, Kecamatan Bintang Bayu, Kecamatan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Merawan, Kecamatan Kotarih, Kecamatan Serba Jadi, Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan Silinda, dan Kecamatan Sipispis.

Baca juga: Kota Medan Terapkan PPKM Level 2, Vaksinasi Covid-19 Habis 20 Ribu Dosis Perhari

Namun demikian, Pemkab Sergai dalam hal ini satgas Covid-19 Kabupaten Sergai, tetap akan terus berupaya terus menerus, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan secara masif.

"Pemerintah kabupaten dalam hal ini satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai tetap mengimbau masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M agar terputus mata rantai Covid-19," tutup Akmal. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved