Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Tim Sepak Bola Sumut Kalah Lawan Aceh, Peluang Lolos Semifinal Menipis

Sumut wajib meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Papua pada pertandingan kedua atau laga terakhir babak 6 Besar pada Minggu (10/9/2021).

TRIBUNNEWS
Pesepak bola Papua (jersey hitam garis merah) berebut bola dengan pesepak bola Aceh (jersey putih) pada babak 6 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (6/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAYAPURA - Tim Sepak Bola Sumatera Utara dikalahkan Aceh 1-2 dalam pertandingan pertama Grup D babak 6 besar PON ke-20 Papua 2021, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021). 

Kekalahan itu membuat Sumut wajib meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Papua pada pertandingan kedua atau laga terakhir babak 6 Besar pada Minggu (10/9/2021), pukul 15.00 WIT mendatang.

Kemenangan atas Papua akan membuka peluang Sumut lolos ke semifinal.

Sumut yang mengincar kemenangan atau minimal mencuri poin untuk memudahkan langka menuju semifinal, sebenarnya tampil mendominasi serangan sejak babak pertama. Kondisi itu memaksa pemain Aceh lebih banyak tampil bertahan.

Walau tampil di bawah tekanan, Aceh ternyata mampu mencetak gol pembuka di babak kedua. Gol itu disumbangkan Akhirul Wadhan pada menit 51. 

Serangan balik tim Tanah Rencong kembali membobol gawang Sumut yang dikawal Bambang Rahmad Hidayat di menit 77.

Gol kedua Aceh, asuhan pelatih Fakhri Husaini kembali disumbangkan Akhirul Wadhan yang lolos dari kawalan pemain Sumut dalam skema serangan balik yang cepat. 

Akhirul melepas tendangan keras dari luar kotak penalti dan bola gagal diantisipasi kiper Sumut, Bambang.

Tertinggal dua gol, Sumut masih terus ngotot menyerang. Hasilnya, tim asuhan Pelatih Colly Misrun itu mencetak gol balasan melalui tendangan penalti Rian Ramadhan di masa injury time yang langsung disambut pluit panjang wasit.

Sumut harus mengakui kehebatan skuat Aceh dengan skor 1-2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved