Breaking News:

Puluhan Rumah di Dolok Masihul Dihantam Angin Kencang, Atap Copot hingga Pohon Menimpa Rumah

Ulil berharap, para warga yang terkena musibah ini, segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Serdangbedagai

HO
KONDISI rumah warga Dusun VI (Blok 4) Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, pasca terkena terpaan angin kencang yang terjadi pada, Kamis (7/10/2021) sore sekitar pukul 17.30 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Puluhan rumah rusak dihantam angin kencang disertai hujan di Kecamatan Dolok Masihul, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, pada Kamis (7/10) sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan atap rumah-rumah warga yang berada di Kecamatan Dolok Masihul, rusak hingga berlepasan dibawa angin.  Tak hanya itu, beberapa pohon yang tak jauh dari rumah warga bertumbangan dan menimpa pada bagian teras rumah.

"Adapun desa yang terkena musibah angin kencang ini adalah Desa Bantan, Desa Pekan Kamis, Desa Batu 13, dan Desa Martebing. Semua desa ini berada di Kecamatan Dolok Masihul," ujar Kepala BPBD Serdangbedagai, Henry Suharto, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan Henry, dari empat desa tersebut, total rumah warga yang rusak ringan dan berat berjumlah 34 rumah.

"Rinciannya, Desa Bantan 21 Rumah, Desa Pekan Kamis enam Rumah, Desa Batu 13 tiga rumah, dan Desa Martebing empat rumah. Total 34 rumah," ujar Henry.

Seorang warga bernama Ulil Albab mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 17.30 WIB.

"Sebanyak eam rumah milik warga Desa Bantan, Dusun VI rusak parah, di Dusun I juga ada," ucap Ulil.

Baca juga: Dihantam Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Dolok Masihul Rusak Bahkan Ada yang Runtuh

Ulil berharap, para warga yang terkena musibah ini, segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Serdangbedagai."Semoga warga yang terkena musibah diberi kesabaran, ketabahan, keikhlasan dan kekuatan iman," ujar Ulil.

Camat Dolok Masihul, Gunawan Hasibuan membenarkan peristiwa angin kencang yang menyebabkan beberapa rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Dolok Masihul rusak.

"Banyak rumah warga dari beberapa desa yang mengalami kerusakan," ujar Gunawan.

Gunawan memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa," katanya.(cr23/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved