Breaking News:

Kejar Target Agar Masuk Zona Hijau, Kabupaten Sergai Harus habiskan 58 ribu Dosis Vaksin Pfizer

Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai saat ini masih ada. Sehingga vaksinasi harus gencar dilaksanakan

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) untuk pertama kalinya melaksanakan suntik dosis ketiga atau vaksinasi booster Covid-19 dengan Moderna di Aula Sultan Komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sei Rampah, Rabu (11/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Kabupaten Sergai saat ini tengah kejar target untuk melaksanakan vaksinasi, supaya wilayahnya masuk zona hijau.

Untuk saat ini, Kabupaten Sergai baru saja menerima 58 ribu vaksin Pfizer, yang harus dihabiskan dalam kurun waktu 20 hari.

Untuk menghabiskan vaksin ini, pihak terkait, khususnya Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang yang sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sergai meminta kepaada semua puskesmas segera melaksanakan kegiatan penyuntikan. 

Baca juga: Hari ini TNI dan Rotary Club Medan Deli Menggelar Vaksinasi Bagi 3.000 Warga di Kampus STBA - PIA

"Jika percepatan vaksinasi dilakukan, Kabupaten Sergai akan segera menjadi zona hijau penyebaran Covid-19. Selain itu masa kedaluwarsa vaksin Pfizer juga sangat cepat, sehingga harus cepat dan tepat dalam pelaksanaan vaksinasi," ujar Robin, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, Lia Agustina Simamora mengatakan, vaksin Pfizer ini sangat bagus bila disimpan dalam suhu 70 derejat celcius.

"Vaksin kita hanya bertahan di freezer selama dua minggu," ujar Lia.

Baca juga: Ratusan Warga Disuntik Vaksin Covid-19 di Taman Mejuah-Juah, Pelajar Jadi Prioritas

Untuk vaksin Pfizer, sambung Lia, bisa dipakai untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

"Untuk ibu hamil dan ibu menyusui boleh divaksin. Oleh sebab itu dalam pelaksanaan vaksin kita harus cari sasaran terlebih dahulu sehingga vaksin tersebut benar-benar terpakai dengan baik," tutup Lia. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved