Breaking News:

Pengurus Gereja HKBP Sudirman Dukung Kebijakan Bobby Nasution tentang Pakaian Khas Daerah

Pengurus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sudirman mendukung kebijakan Bobby Nasution melestarikan kebudayaan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pengurus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sudirman mendukung kebijakan Bobby Nasution melestarikan kebudayaan sekaligus meningkatkan UMKM di Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengurus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sudirman mendukung kebijakan Bobby Nasution melestarikan kebudayaan sekaligus meningkatkan UMKM di Kota Medan dengan mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan memakai baju adat setiap Jumat.

Dukungan ini diwujudkan dalam perhelatan Pesta Budaya sekaligus peluncuran Minggu Budaya di Gereja HKBP Jalan Sudirman Medan Minggu (10/10/2021) mendatang.

"Minggu Budaya ini dilakukan setiap Minggu kedua dan pada saat itu jemaat HKBP mengenakan pakaian adat," ujar pengurus Gereja HKBP Sudirman, Pendeta Nikson Ruftanto Samosir saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (5/10) di kantor wali kota.

Mereka mengharapkan kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution dalam Pesta Budaya sekaligus meluncurkan Minggu Budaya itu.

 “Pesta Budaya dan Minggu Budaya ini kami gelar untuk mendukung kebijakan Bapak Wali Kota yang ingin melestarikan budaya dan meningkatkan UMKM di Kota Medan. Kami berharap Bapak Wali Kota dan Ibu hadir mengenakan pakaian adat,” kata Pendeta Nikson.

Dia juga mengungkapkan, mereka akan menggelar pameran budaya guna mengedukasi para jemaat, terutama kaum muda agar mengetahui lebih dalam tentang kebudayaan yang dimiliki sehingga mencintai dan melestarikannya.

Di samping itu, jelasnya, mereka ingin menjadikan gereja tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga melakukan edukasi kepada masyarakat (jemaat).

Selain mendukung pemakaian baju adat, Pdt Nikson juga menambahkan, Gereja HKBP Sudirman juga mendukung kebijakan Bobby Nasution yang ingin melestarikan bangunan heritage.

Dikatakan Pdt Nikson, Gereja HKBP merupakan cagar budaya dan mempunyai nilai kekhususan sendiri. Untuk itu, lanjutnya, Gereja HKBP akan direnovasi sehingga nantinya dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas dukungan pengurus Gereja HKBP Sudirman terkait kebijakannya mewajibkan ASN di lingkungan Pemko Medan untuk memakai pakaian dan atribut khas setiap Jumat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved