Breaking News:

Polres Langkat Launching Mobil Gerai Vaksinasi Covid-19 Keliling, Pengin Menjangkau Setiap Desa

Polres Langkat menggelar acara launching mobil gerai vaksinasi Covid-19 keliling di Lapangan Jananuraga.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Polres Langkat menggelar acara launching mobil gerai vaksinasi Covid-19 keliling di Lapangan Jananuraga. Dalam upacara itu, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok bertindak sebagai pimpinan apel.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Polres Langkat menggelar acara launching mobil gerai vaksinasi Covid-19 keliling di Lapangan Jananuraga. Dalam upacara itu, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok bertindak sebagai pimpinan apel. 

Sedangkan, Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin diwakili Plt Asisten-1 Basrah Pardomuan dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Subiyanto. 

"Kegiatan ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi," ujar Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok

Sebagai wujud keseriusan Polri membantu pemerintah, kata dia, penanggulangan Covid-19 harus dilakukan secara terus menerus lewat program vaksinasi Covid-19. 

"Telah dibentuk batalyon vaksinator Polres Langkat untuk membantu pemerintah," katanya. 

Batalyon ini, kata Kapolres, beranggotakan 210 orang yang bersumber dari relawan tenaga kesehatan di seluruh jajaran Langkat. Mereka telah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan Langkat pada tanggal 18 September 2021 di lapangan Futsal Polres Langkat.

Selain pembentukan batalyon vaksinator, Polres Langkat juga memiliki inovasi pelayanan mobil gerai vaksinasi keliling. Tujuannya untuk mempermudah menjangkau masyarakat yang berada dipelosok desa. 

"Pelaksanaanya, mengedepankan peran Bhabinkamtibmas serta Babinsa dalam mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini," ungkapnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved