Breaking News:

Sukses Torehkan Prestasi di PON Papua, Dua Atlet Simalungun Bakal Disambut Bupati

Ocha Simanjuntak meraih medali emas sedangkan Jeka Saragih meraih perak di ajang empat tahunan itu.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Atlet tarung bebas Ocha Simanjuntak memegang medali emas di PON Papua saat mewakili Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR Dua atlet wushu asal Simalungun yang sukses meraih medali dalam Pekan Oleh Nasional (PON) Papua XX yang tergabung dalam kontingan Sumatera Utara (Sumut) akan disambut Bupati Simalungun, Senin (11/10/2021). 

Sambutan Bupati nantinya tak lepas dari keberhasilla kedua atlet, yakni masing-masing Ocha Simanjuntak dan Jeka Saragih. 

Ocha Simanjuntak meraih medali emas sedangkan Jeka Saragih meraih perak di ajang empat tahunan itu.

Baca juga: Bak Muak Dihajar Isu Miring, Zaskia Gotik Lakukan Ini Usai Diisukan Pisah Ranjang dengan Sirajuddin

"Atlet yang kita kirim ikut PON Papua mampu mempersembahkan prestasi. Untuk Ocha Simanjuntak meraih emas dan Jeka Saragih, meraih medali perak. Rencana esok ada penyambutan untuk atket di kantor Bupati Simalungun," kata Ketua KONI Simalungun, Saehorasman Saragih, Minggu (10/10/21) siang.

Horas mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama Komite Olah Raga Nasional (KONI), berencana menggelar acara penyambutan dua atlet Wushu ini, Senin (11/10/21) besok.

Horas mengaku bersyukur kedua atlet yang mereka kirim untuk mewakili Sumut dalam PON Papua, khususnya mampu mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Simalungun.

Saehorasman melanjutkan, dirinya dan rakyat Kabupaten Simalungun bangga atas prestasi yang diraih Ocha Simanjuntak dan Jeka Saragih di ajang PON Papua XX 2021. 

Horas mengatakan saat ini ada dua atlet yang akan mengikuti PON XX Papua pada Oktober 2021. Keduanya berasal dari cabang olahraga Wushu dan untungnya dibiayai oleh KONI Sumut.

"Jeka Asparido Saragih di kelas 75 Kg dan Rosalina Simanjuntak di  kelas tarung bebas 53 Kg. Mereka akan bertanding pada kategori tarung bebas," kata Horas.

Dengan prestasi ini, ujar Horas, harapan medali pada PON Sumut Aceh XXI terus berlanjut.

Baca juga: Ayam Kinantan Musti Bangkit!

"Dengan hasil yang saat ini, nantinya pada PON selanjutnya di tahun 2024 kita akan kirim sebanyak 24 atlet," kata Horas.

Sementara itu, Klasemen medali sementara PON Papua XXI, Kontingen Provinsi Jawa Barat (Jabar) berada di posisi teratas dengan perolehan medali sebanyak 214 poin. Setelah itu ada Jawa Timur menyusul dengan perolehan medali sebanyak 181.

Adapun kontingen Sumatera Utara, berada di posisi 12 klasemen medali PON XX Papua 2021 dengan rincian, 6 medali emas, 13 perak dan 12 perunggu dengan total 31 medali.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved