Breaking News:

Yusuf Siregar Resmikan Program Kampung Umat Bank Indonesia Religi dan Dompet Dhuafa Waspada

Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar resmikan Program Kampung Umat Bank Indonesia Religi dan Dompet Dhuafa Waspada di Sentra Ternak DD Farm

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar resmikan Program Kampung Umat Bank Indonesia Religi dan Dompet Dhuafa Waspada di Sentra Ternak DD Farm, Dusun Segitiga, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar resmikan Program Kampung Umat Bank Indonesia Religi dan Dompet Dhuafa Waspada di Sentra Ternak DD Farm, Dusun Segitiga, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan bantuan kambing kepada penerima manfaat Program Kampung Umat. 

Wakil Bupati Deliserdang, Ali Yusuf Siregar mengatakan, negara masih dihadapkan dengan Covid-19 yang mengganggu seluruh sektor tidak terkecuali sektor perekonomian. 

Kondisi tersebut membuat sistem perekonomian masyarakat terganggu termasuk Kabupaten Deliserdang. Karena itu, kehadiran program Kampung Ummat yang diselenggarakan DD Waspada bekerjasama dengan Bank Indonesia Regional Sumatera Utara ini akan membuka peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan pemulihan ekonomi.

Ia menyebutkan lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia sudah berkhidmat untuk mengangkat harta sosial kemanusiaan. Mereka memperhatikan kaum dhuafa lewat zakat infaq sedekah serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan. 

Kemudian, lewat kelompok, perusahaan dan lembaga yang punya program kemanusiaan. Seperti program kesehatan, pemberdayaan dan pendidikan ekonomi dakwah dan program sosial lainnya.

Menurutnya, program Kampung Ummat ini merupakan program turunan dari sentra ternak DD Waspada Farm dengan memberikan pelatihan, biaya kandang kambing sebagai modal yang dalam pemeliharaannya akan didampingi selama 2 tahun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, kami dengan senang hati menyambut baik kegiatan Program Kampung Ummat dengan penyerahan bantuan kambing DD Waspada yang bekerjasama dengan Bank Indonesia Regional Sumatera Utara. Tentunya kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BI Regional Sumut dan DS Waspada yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di Dusun Segitiga Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Kami yakin pemberian ini sangat berarti bagi penerima dan semoga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan serta pemulihan ekonomi masyarakat ke depannya," ujarnya. 

Sedangkan, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ibrahim menambahkan, setiap tahunnya, Bank Indonesia berupaya untuk terus berbagi, menguatkan perilaku yang mengedepankan kepentingan umum. Dan, mereka ikut berkontribusi membangun negeri.

"Kali ini kami mengupayakan untuk mewujudkan kontribusi kami dalam bentuk Program Perubahan Kampung Ummat. Program perubahan kampung ummat merupakan sebuah program pemberdayaan masyarakat yang kami harapkan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar melalui pembinaan untuk menjadi peternak yang handal," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved