Breaking News:

CPNS Medan

277 Orang Peserta Ujian CPNS Karo Tidak Hadir

Kamperas Terkelin Purba mengatakan untuk tahun ini jumlah peserta yang dinyatakan lulus hingga ujan SKD sebanyak 2.718 orang.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/ MUHAMMAD NASRUL
Petugas Satpol-PP memeriksa peserta ujian SKD CPNS Karo sebelum memasuki lokasi ujian, di SMPN 3 Berastagi, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Ribuan orang yang menjadi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, telah selesai mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Diketahui, pelaksanaan ujian SKD ini dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam I/BB, sejak Rabu (6/10/2021) hingga Sabtu (9/10/2021).

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, untuk tahun ini jumlah peserta yang dinyatakan lulus hingga ujan SKD sebanyak 2.718 orang.

Namun, saat pelaksanaan ujian SKD kemarin pihaknya mendata ada sebanyak 277 peserta yang tidak hadir.

"Kemarin kita sudah selesai menggelar SKD, ada sebanyak 277 orang yang tidak hadir," ujar Kamperas, Senin (11/10/2021).

Sehingga, pada ujian yang digelar selama empat hari itu hanya diikuti oleh 2.441 orang peserta. Bagi peserta yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas, dijelaskan Kamperas maka dinyatakan gugur.

"Yang tidak hadir saat ujian SKD dianggap gugur," ucapnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan CPNS tahun anggaran 2021 ini Pemkab Karo membuka seleksi lowongan untuk sebanyak 159 formasi.

Dengan rincian untuk formasi tenaga kesehatan dibuka sebanyak 35 formasi, dan tenaga teknis dibuka sebanyak 124 formasi.

Selain itu, Kamperas mengungkapkan jika pada ujian kemarin ada sebanyak tiga orang yang nantinya akan mengikuti ujian susulan.

Hal ini dikatakannya, karena ketiga orang ini diketahui terindikasi terpapar virus corona saat akan menanti ujian.

"Ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, nanti akan dijadwalkan ulang kapan ujiannya," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved