Breaking News:

Gelar Kopi Darat Pertama, Kawan Ngovi Manajemen 2021 Diskusikan Strategi Belajar di Program DIM

Ketua Kawan Ngovi S3 Manajemen 2021, Januardin mengatakan, silaturahmi ini dimaksudkan sebagai ajang bertemu muka para mahasiswa untuk pertama kalinya

TRIBUN MEDAN/HO
MAHASIASWA Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) USU angkatan 2021 yang tergabung dalam Kawan Ngovi S3 Manajemen 2021 menggelar silaturahmi di Kallia Café, kawasan Jl. Beo Medan, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) USU angkatan 2021 yang tergabung dalam Kawan Ngovi S3 Manajemen 2021 menggelar silaturahmi di Kallia Café, kawasan Jl. Beo Medan, Sabtu (2/10/2021). Silaturahmi yang berlangsung sesuai protokol kesehatan ini diikuti 16 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di program DIM USU.

Ketua Kawan Ngovi S3 Manajemen 2021, Januardin mengatakan, silaturahmi ini dimaksudkan sebagai ajang bertemu muka para mahasiswa untuk pertama kalinya dan mendiskusikan beberapa agenda terkait perkuliahan di program DIM USU.

Mengingat pandemi Covid-19 yang berdampak kepada dilaksanakannya perkuliahan secara daring (online), para mahasiswa program DIM USU juga mengikuti kebijakan tersebut. Namun, karena komunikasi yang intens di grup WhatsApp, disepakatilah untuk melakukan kopi darat (kopdar) tatap muka untuk pertama kalinya.

“Selama ini kan hanya bertemu wajah lewat media Zoom  saja. Mengingat situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Medan yang sudah masuk level 3 dan pertemuan di café sudah bisa dilaksanakan, kita pun sepakat melakukan kopi darat,” kata Januardin dalam keterangan persnya yang diterima Tribun-Medan.com, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Begal di Simpang Kampus USU Belum Terungkap, Kanit Reskrim : Sudah Dilimpahkan ke Polrestabes Medan

Menurut Januardin, tak sekadar bertatap muka, silaturahmi ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendiskusikan strategi-strategi pembelajaran selama menempuh pendidikan di program DIM USU. Dikatakannya, tantangan perkuliahan di pendidikan doktor itu tidak mudah dan berbeda dibandingkan pendidikan sarjana dan magister. Karena itu butuh strategi yang baik, agar pendidikan dapat dijalani dengan lancar dan dapat selesai tepat waktu.

“Untuk novelty penelitian misalnya, hal ini menjadi salah satu tantangan yang ditemukan dalam penyusunan disertasi nantinya. Hari ini kita berdiskusi tentang novelty. Nah, di kopi darat berikutnya, kita akan diskusi topik-topik lainnya,” katanya.

Sementara itu, anggota Kawan Ngovi S3 Manajemen 2021, Erwansyah mengatakan, dirinya begitu gembira dapat bertemu dengan rekan-rekan sesama mahasiswa program DIM USU. Erwan mengaku tak menyangka rekan-rekannya ternyata sangat asyik dan cair saat diajak berdikusi setelah bertemu secara tatap muka. Erwansyah berharap, melalui kopi darat ini, dirinya dapat berbagi informasi dan pengalaman dari rekan-rekan sesama mahasiswa yangs edang menempuh studi. “Harapannya, bisa selesai tepat waktu juga,” ujarnya.

Silaturahmi ini juga dirangkaikan dengan syukuran  sederhana atas dilantiknya tiga mahasiswa program DIM USU 2021 menjadi pejabat di berbagai program studi di lingkungan USU. Ketiganya adalah Beby Kendida Hasibuan sebagai Seketaris Prodi D3 Keuangan FEB USU, Inneke Qamariah sebagai Seketaris Prodi S1 Manajemen FE USU dan Magdalena Sibarani sebagai Sekretaris Prodi D3 Kesekretariatan FEB USU. Ketiganya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak USU dan berharap dukungan dari semua pihak agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya. (*/top/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved