Breaking News:

Nasi Ambeng Lembur Kuring Tonjolkan Olahan Seafood, Dibanderol Mulai Rp 600 Ribu

menu Nasi Ambeng Lembur Kuring ini menonjolkan makanan laut yang dipadukan dengan sayuran dan menu lainnya yang membuatnya berbeda dengan yang lain

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Operasional Manager Winda saat menunjukkan menu Nasi Ambeng Khas Restoran Lembur Kuring, Senin (11/10/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Makanan khas lokal saat ini masih tetap digemari oleh banyak masyarakat di tengah gempuran makanan western (barat). Diantaranya ada Lembur Kuring, yang berada di Jalan T Amir Hamzah, Medan. Restoran ini tetap mempertahankan makanan khas Nusantaranya.

Kali ini, Lembur Kuring mengeluarkan menu terbaru yakni Nasi Ambeng. Paket menu yang berasal dari pulau Jawa ini mengusung aneka perpaduan menu Nusantara yang menggiurkan, diantaranya ada nasi putih, lalapan, udang sambal petai, gurame goreng, perkedel jagung, ayam panggang, sate cumi, tahu telur, gurame panggang, ayam goreng, dan telur balado.

"Waktu PPKM kemarin banyak pembatasan, hingga dine in juga tidak bisa. Jadi kita buat konsep, apa yang bisa dibuat menunya secara cepat dan dimakan beramai-ramai maka kita ciptakan menu ini," ungkap Manager Operasional Winda Pratiwi, Senin (11/10).

Dijelaskan Winda, menu Nasi Ambeng Lembur Kuring ini menonjolkan makanan laut yang dipadukan dengan sayuran dan menu lainnya yang membuatnya berbeda dengan sajian nasi lainnya.

Baca juga: JW Marriott Medan Hadirkan 20 Hidangan Asli Indonesia di Kuliner Kongkow Alfresco

"Kita melihat menu Nasi Ambeng biasanya hanya menggunakan menu-menu dasar jadi jarang yang menggunakan seafood. Nah, kita pakai ini untuk membedakan dengan yang lain. Kalau untuk rasa tetap rasa khas Sunda. Jadi kita modifikasi dengan desainnya dan tambahan seafoodnya," lanjutnya.

Winda mengakui bahwa hadirnya Nasi Ambeng ini penjualan lebih meningkat dibanding sebelumnya. Bahkan ia dapat melayani hingga tiga set paket per harinya.

"Kebanyakan untuk pemesanan ini untuk acara seperti acara ulang tahun, arisan, syukuran, dan lainnya," tuturnya.

Ada pun harga yang ditawarkan mulai dari Rp 600 ribu, Rp 800 ribu hingga Rp 1,2 juta untuk satu set paket Nasi Ambeng yang dapat dinikmati hingga 10 orang sesuai paket yang disediakan. Untuk menunya sama ukurannya saja yang berbeda," ucapnya.

Semenjak PPKM Level 2 diberlakukan di Kota Medan, beberapa restoran sudah merasakan perbaikan jumlah kunjungan. Winda mengakui di restoran ini ada peningkatan lebih dari 50 persen.

"Alhamdulillah ada peningkatan lebih dari 50 persen dibanding waktu PPKM lalu yang kita tidak bisa dine in," tuturnya.

Sementara itu, semenjak PPKM Level 2 ini, Winda mengatakan bahwa restoran semakin mengetatkan protokol kesehatan agar menjaga kenyamanan para pengunjung. Hal ini bisa dilihat dari fasilitas westafel di depan restoran dan tampak para pegawai wajib menggunakan masker dan face Shield.

Ke depannya, Winda juga berharap agar penjualan juga semakin meningkat dan restoran dapat mempertahankan aneka menu Nusantara yang menjadi ciri khas Lembur Kuring.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved