Breaking News:

Pemprov Sumut Kirimkan 15 Nama Calon Anggota Komisi Informasi ke DPRD Sumut

Selanjutnya, lima belas calon itu bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi A DPRD Sumut.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
HO / Tribun Medan
Komisi Informasi Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernut Sumatra Utara Edy Rahmayadi telah mengirimkan 15 nama calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumut periode 2021-2025 kepada DPRD Sumut.

Selanjutnya, lima belas calon itu bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi A DPRD Sumut.

"Sudah kami kirimkan nama-namanya. Dalam dokumen itu juga terlampir surat pengantar dari Bapak Gubernur. Kita tunggulah proses selanjutnya di Komisi A DPRD Sumut," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sumut, Abdul Aziz Batubara, Senin (11/10/2021). 

Nantinya setelah tahapan di legislatif, maka Dinas Kominfo Sumut akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur, lima nama yang nantinya dinyatakan lulus.

"Informasi dari Komisi A, mereka langsung meneruskan kepada ketua DPRD surat pengantar dari Gubernur Sumut itu. Dan memang di surat pengantar gubernur itu, ditujukan kepada ketua DPRD. Harapan kita hanya itu, didapatkan lima orang calon komisioner KI yang terbaik. DPRD akan pilih lima orang dari 15 nama yang sudah kami kirimkan itu," ujarnya.

Sementara itu, adapun 15 nama calon peserta Seleksi KI Sumut periode 2021-2025 yang dinyatakan lulus tahap wawancara antara lain, Abd Haris, Ahmad Yasir Lubis, Amrizal, Chairil Huda, Cut Alma Nurafiah, Dedy Ardiansyah.

Lalu Eddy Syahputra, Endang Junaidi, Galumbang Hutagalung, Harun Ismail Sitompul, Herry Dani, Masrul, Mayjen Simanungkalit, Muhammad Safii Sitorus, dan Sakhira Zandi.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved