Breaking News:

PSMS Medan Kalahkan Babel United, Ansyari Lubis Sebut Modal Baik untuk Lawan Semen Padang

Uwak mengakui permainan anak asuhnya kurang memuaskan pada babak pertama. Ia pun memberikan motivasi saat jeda turun minum.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
Sriwijaya Pos/Syahrul
Pelatih kepala PSMS Medan Ansyari Lubis sujud syukur karena anak asuh nya bisa memenangkan pertandingan saat melawan Muba Babel United pada kompetisi Liga 2 di Stadion Glora Jakabaring, Senin (11/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, PALEMBANG - PSMS Medan meraih hasil positif pada laga kedua Grup A Liga 2, Senin (11/10/2021). PSMS Medan menang 2-0 atas Muba Babel United di Stadion Glora Jakabaring, Palembang.

Dua gol dari anak asuh Ansyari Lubis ini diciptakan oleh Fiwi Dwipan dan Rachmad Hidayat pada menit ke 48 dan menit ke 57.

Dalam sesi temu pers yang berlangsung secara virtual, pelatih yang akrab disapa Uwak itu mengaku bersyukur dan memberi apresiasi atas kerja keras anak asuhnya sepanjang laga.

"Yang paling penting adalah apresiasi buat pemain karena mereka berjuang tanpa kenal lelah. Terutama di babak kedua mereka bisa menampilkan permainan yang terbaik. Itu hal yang positif yang kita lakukan di babak kedua. Dan ini menjadi modal buat kita untuk pertandingan selanjutnya," kata Uwak, Senin sore.

Uwak mengakui permainan anak asuhnya kurang memuaskan pada babak pertama. Ia pun memberikan motivasi saat jeda turun minum.

"Saya katakan, kalau kita bermain seperti itu kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Makanya saya tekankan, bermainlah dengan ciri khas kita tempo cepat dengan hard preasure," pungkasnya.

Uwak juga melihat anak asuhnya dalam kondisi baik pascalaga, hanya kiper Sendri Johansyah yang mengalami cedera usai benturan keras pada babak kedua.

"Semua pemain tadi dalam kondisi bagus. Cuma satu kiper yang masih cedera. Kita akan kembali berlaga Kamis (14/10/2021). Ini merupakan modal baik buat kita untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Playmaker PSMS Medan Rachmad Hidayat berharap kemenangan hari ini bisa mendongkrak semangat timnya. 

"Alhamdulillah kita pada pertandingan kedua dikasih menang dan mudah-mudahan suasana tim untuk pertandingan selanjutnya lebih enak dan kita bisa lebih enjoy menghadapi Semen Padang," katanya.

Rachmad mengatakan, dirinya bisa mencetak gol kedua karena kerjasama tim yang baik.

"Semua karena teman-teman. Karena kerja sama tim, kita kompak dan juga saya jadi lebih mudah untuk mengambil keputusan mencetak gol," ujar pria yang akrab disapa RH ini.

PSMS Medan saat ini telah mengumpulkan 4 poin dari hasil dua laga yang telah dilakoninya dan berhasil memimpin klasemen sementara grup A Liga 2. PSMS Medan selanjutnya akan melakoni laga ketiga menghadapi Semen Padang pada Kamis (14/10/2021) mendatang.

(akb/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved