Breaking News:

Serbuan Vaksinasi TNI Bersama INTI untuk 10.000 Orang di 4 Kota

INTI sebagai organisasi kebangsaan dan dengan segala keterbatasan berupaya mendukung dengan melakukan penyelenggaraan Vaksinasi

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
INTI bersama TNI menggelar Vaksinasi Massal untuk 10.000 orang di 4 kota yang dilaksanakan dari tanggal 11-16 Oktober 2021. 

Setelah selesai Vaksinasi 27.500 orang di Kota Medan dan Deli Serdang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Setelah pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  Teddy Sugianto melalui Ketua Harian Inti Pusat dr. Indra Wahidin menghimbau agar seluruh pengurus cabang dan provinsi bisa membantu penggadaan vaksinasi  dengan dukungan dari pemerintah daerah, TNI maupun Kepolisian.

Dukungan ini penting karena penyediaan vaksin ada sama pemerintah, INTI sebagai organisasi kebangsaan dan dengan segala keterbatasan berupaya mendukung dengan melakukan penyelenggaraan Vaksinasi kepada masyarakat agar herd immunity bisa terwujud di Indonesia, kata Indra Wahidin didampingi Anwar Susanto selaku Ketua INTI Sumatera Utara.

Sekretaris INTI Sumut, Tomi Wistan didampingi Hendy Ong, Alfian Wijaya dan Johny Sia juga menyampaikan bahwa di Sumatera Utara telah melaksanakan vaksinasi sekitar 27.500 orang yang pelaksanaannya juga telah mendapatkan dukungan kuota untuk 500 orang dari Dinas Kesehatan Pemprovsu, kemudian gabungan kegiatan bersama INTI dengan Walubi dan terbesar INTI dengan Yayasan Wijaya, semuanya sekitar 25.000 orang dari Kodam 1 BB. Pelaksanaannya secara keseluruhan dilaksanakan bersama Walubi, Yayasan Wijaya dan Pengurus Cabang INTI Medan. Dan terakhir mendapatkan slot untuk 2000 orang di Deli Serdang melalui Vaksin Presisi Polres Deli Serdang, kegiatan bersama dengan  Yayasan Istana Harta Lima Penjuru di Sekolah Darma Bakti, Lubuk Pakam.

Janlie,SE  Ketua INTI Medan didampingi oleh Williem Hasli dan Endy Kartono merasa kegiatan ini merupakan kegiatan yang perlu didukung karena bisa membantu pemerintah, masyarakat  bangsa dan negara agar pandemik ini bisa segera teratasi. INTI Medan berupaya mendukung kegiatan ini dimana pelaksanaannya saat ini juga mendapat dukungan terbanyak dari pengurus INTI Medan, kami berharap bisa menjadi penggerak kegiatan ini sehingga organisasi lain juga bisa melaksanakan hal yang sama, semakin banyak yang melaksanakan vaksinasi semakin baik dan saat ini Kota Medan juga sudah berkurang penularannya dan semoga bisa menjadi zona hijau.

Setelah Kota Medan, Perhimpunan Indonesia Tionghoa melalui INTI Sumut melakukan Serbuan Vaksinasi 10.000 orang di 4 Kota lainnya, yang pelaksanaannya diserahkan kepada pengurus cabang INTI Deli Serdang sebanyak 2.000 orang, Serdang Bedagai sebanyak 2.000 orang, Tebing Tinggi sebanyak 2.000 orang dan Pematang Siantar sebanyak 4.000 orang dari tanggal 11 Oktober 2021 sampai dengan 16 Oktober 2021

Harapan INTI kedepan masyarakat semakin banyak mendapatkan vaksinasi, sambil menunggu obat penawaran kesembuhan segera dapat diperoleh masyarakat, herd immunity segera terwujud, protokol kesehatan tetap dipatuhi,  Indonesia bebas dari Covid-19, masyarakat kembali dan mampu menyesuaikan kehidupan new normal, ekonomi kembali tumbuh dan berkembang kembali. Semoga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved