Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Pascahadapi Babel United, PSMS Medan Bagi Dua Tim Lakukan Recovery Training

Tim PSMS Medan langsung melakukan recovery training usai menghadapi Babel United. Pada kesempatan ini, tim dibagi dua

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Pemain PSMS Medan saat melakukan recovery training di Lapangan Momea Palembang. Recovery training ini dilakukan untuk mengembalikan fisik dan semangat pemain, Selasa (12/10/2021). (Tribun Medan/Sofyan Akbar) 

TRIBUN-MEDAN.COM, PALEMBANG - Tim PSMS Medan langsung melakukan recovery training di Lapangan Momea Futsal, Palembang usai menghadapi Babel United.

Skuat Ayam Kinantan melakukan recovery training pada Selasa (12/10/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Saat ke Lapangan Futsal, para pemain dan tim pelatih harus berjalan kurang lebih 300 meter dari hotel Majestik Palembang tempat PSMS Medan menginap selama di Palembang setelah tukar hotel Graha Sriwijaya Palembang.

Terlihat selama recovery training, tim pelatih membagi dua pemain, satu tim pemain inti yang bertanding saat melawan Babel United dan satu tim lagi cadangan.

Baca juga: PSMS Medan Kalahkan Babel United, Ansyari Lubis Sebut Modal Baik untuk Lawan Semen Padang

Adapun tim inti dalam recovery training tersebut yakni, Sendri Johansyah (33), Joko Susilo (29), Fisabillah (94), Syaiful Ramadhan (4), Yudhi Aditya Pratama Tile (9), Ghozali Siregar (77), I Gede Sukadana (44), Ichsan Pratama (23), Rachmad Hidayat (99). Kemudian ada Hamdi Sula (79) dan Nanang Asripin (21)

Sedangkan satu tim lagi yakni, Herlian Arif Laksono (2), Afiful Huda (5), Hary Fatwa (88), Rizky Abdiansyah (55), Wiganda Pradika (3), Elina Soka (92), Sendry Abelia Tacchinardi (8). Kemudian Yoga Eka Hera (18), Yohanis Nabar (91), dan Fiwi Dwipan (15) DP.

Di mana dalam recovery training, yang masuk tim cadangan terlihat bermain Futsal. Dan sedangkan tim yang turut serta bertanding melakukan streaching dan sentuhan.

Asisten Pelatih Ridwan Saragih menyatakan recovery training ini sengaja dilakukan dan merupakan program latihan di mana hal ini dilakukan setelah anak-anak melakukan pertandingan.

Baca juga: Fiwi dan RH Bawa Kemenangan Untuk PSMS Medan, Berhasil Bobol Gawang Babel

"Kita kan kemarin baru bertanding melawan Babel United. Nah untuk mengembalikan fisik dan stamina Anak-anak, maka kita lakukan recovery training. Dan ini termasuk dalam program latihan yang diberikan Head Coach Ansyari Lubis," kata pria yang akrab disapa Saragih ini, Selasa (12/10/2021).

Ia pun mengaku kondisi anak-anak sangat fit dan tampil prima saat recovery training ini.

Ditanya mengenai bagaimana kondisi para pemain, apakah ada yang cedera, Saragih mengaku tidak ada.

"Tadi saya lihat saat recovery training, mereka dalam kondisi fisik yang prima," ujarnya.

Baca juga: Tiba di Stadion Jakabaring, PSMS Medan Siap Hadapi Babel United

Untuk Sendri, kata Saragih kondisinya setelah berbenturan dengan pemain Babel saat pertandingan kedua PSMS Medan kemarin di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang sudah membaik.

"Dia juga sudah ikut latihan hari ini. Dan kondisinya juga sudah baik. Begitu insiden semalam, tim dokter langsung membawa Sendri ke ambulan dan memberikan perawatan. Begitu juga sampai di hotel, tim dokter kita memberikan pelayanan untuk kesehatan Sendri. Dan sekarang kondisinya sudah membaik dan siap untuk bertanding," terangnya.

Saragih pun menyatakan bahwa PSMS Medan siap untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Semen Padang di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang pada Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 18.15 WIB.(akb/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved