Breaking News:

Rektor USU akan Perketat Aturan Aktivitas Kampus pada Malam Hari

Universitas Sumatera Utara akan memperketat pelaksanaan standar prosedur aktifitas di kampus pada malam hari. 

Penulis: anisa rahmadani | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Tiga tersangka pengedar narkoba di USU dihadirkan saat gelar kasus di kantor BNNP Sumut, Deliserdang, Senin (11/10/2021). BBNP Sumut melakukan kerja sama dengan pihak Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil menangkap 31 orang pengguna narkoba, 14 orang diantaranya mahasiswa dan mengamankan barang bukti ganja kering seberat 508,6 gram. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) akan memperketat pelaksanaan standar prosedur aktifitas di kampus pada malam hari. 

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah kampus USU menjadi tempat peredaran narkoba.

"Kita akan memperketat Standar Operasional Prosedur (SOP) jam malam aktivitas mahasiswa di kampus agar kejadian kemarin tidak terulang," ujar Rektor USU Dr Muryanto Amin, Selasa (12/10/2021).

Muryanto menjelaskan, penggunaan ruang kelas pada malam hari saat pertemuan tatap muka nanti akan dibatasi. Mahasiswa yang ingin berkegiatan di kampus harus meminta izin untuk penggunaan fasilitas yang ada. 

Menurutnya, USU akan mengaktifkan kembali satgas di level universitas. Di tingkat fakultas, pihaknya akan kembali mengaktifkan  mahasiswa anti narkoba.

"Pembentukan satgas dipusatkan di tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan narkoba, jadi kita memang harus serius memberantas narkoba di kampus. Jangan ada toleransi lagi, mahasiswa yang berkeliaran di malam hari harus dilarang, kecuali melakukan aktivitas produktif yang positif," katanya.

Dalam pembentukan mahasiswa anti narkoba, Muryanto juga akan melibatkan seluruh elemen kemahasiswaan seperti pemerintahan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa, mahasiswa berprestasi dan lain sebagainya.

"Mahasiswa-mahasiswa ini lah yang nantinya akan mengkampanyekan anti narkoba, melibatkan alumni dalam aktivitasnya dan melarang serta mengantisipasi alumni-alumni yang membawa narkoba ke kampus," jelasnya. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved