Breaking News:

Tarung Derajat Sumut Penuhi Janji Persembahkan Medali Emas di PON Papua 2021

Bobby berharap, ke depan Kodrat Kota Medan dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet potensial seperti Farhan yang meraih prestasi tertinggi.

TRIBUN MEDAN/HO
Atlet tarung derajat Sumut, Farhan Attamamil Arda meraih medali emas usai mengalahkan atlet Papua, Elim Tabuni, pada gelaran PON ke-20 Papua 2021 di GSG Eme Neme Yaumare, Timika, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TIMIKA - Atlet tarung derajat asal Medan, Farhan Attamamil Arda, sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumatera Utara pada gelaran PON ke-20 Papua 2021, di GSG Eme Neme Yaumare, Timika, Selasa (12/10/2021).

Dengan keberhasilan itu, Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) Medan telah mencapai target menyumbangkan satu medali emas.

Farhan yang bertanding di kelas 61-64 kg tarung bebas putra, mengalahkan atlet tuan rumah, Elim Tabuni. Dengan begitu, dari cabang tarung derajat Sumut meraih dua medali setelah Risky Firdaus menyumbangkan medal perak.

Orang nomor satu di Pengkot Kodrat Medan, Bobby Oktavianus Zulkarnain, mengaku haru dan bangga atas capaian atletnya.

"Alhamdulillah, perjuangan kami akhirnya membuahkan hasil. Atlet kita Farhan mempersembahkan medali emas. Ini sejarah bagi olahraga tarung derajat Sumut, khususnya Medan karena ini medali emas pertama kita dari arena PON," katanya.

Lanjut Bobby, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran dan dukungan semua pihak yang selama ini terlibat dalam pembinaan.

Ia berterima kasih atas dukungan dan do'a dari semua pihak khususnya insan tarung derajat. Mulai dari KONI Sumut, Pengprov Kodrat Sumut, KONI Kota Medan, kakang dan teteh para pembina/pelatih.

"Yang utamanya saya sampaikan kepada Firmansyah Putra selaku orang yang sedari awal menggembleng Farhan menjadi atlet tarung derajat. Juga tentunya kedua orang tua Farhan, Muhammad Arif dan Nurhamidah Lubis," ujarnya.

Bobby berharap, ke depan Kodrat Kota Medan dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet potensial seperti Farhan yang meraih prestasi tertinggi.

Sementara itu, ayah Farhan, Muhammad Arif yang dihubungi melalui pengurus Kodrat Medan juga mengaku bangga dan haru anaknya berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumut.

"Ayah Farhan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, KONI serta pembina olahraga tarung derajat yang telah menempa anaknya hingga berhasil seperti sekarang," katanya. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved