Breaking News:

Tergiur Upah Rp 100 Juta, Warga Medan Sunggal Kurir Narkoba Ini Dituntut Hukuman Mati

Kurir narkoba, Hamidi MY alias Mauktar Bin M Yacob, dituntut dengan hukuman mati di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (12/10/2021).

TRIBUN MEDAN/GITA NADIA TARIGAN
Jaksa penuntut umum (JPU) Nurhayati Ulfia saat membacakan tuntutan secara daring di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kurir narkoba, Hamidi MY alias Mauktar Bin M Yacob, dituntut dengan hukuman mati di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (12/10/2021).

Jaksa penuntut umum (JPU) Nurhayati Ulfia menilai, warga Medan Sunggal ini terbukti bersalah menjadi kurir sabu seberat 52 Kg.

"Meminta supaya majelis hakim menjatuhkan terdakwa Hamidi MY alias Mauktar Bin M Yacob dengan pidana mati," kata Jaksa.

Menurut jaksa, adapun hal yang memberatkan perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran Narkotika.

"Hal yang meringankan, tidak ada," kata jaksa.

Dikatakan Jaksa perbuatan terdakwa melanggar 114 ayat 2 jo Pasal 132ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Demikian setelah mendengarkan nota tuntutan jaksa, majelis hakim yang diketuai Hendra Utama Sutardodo menunda persidangan hingga pekan mendatang dengan agenda pembelaan dari terdakwa (pledoi).

Sebelumnya, dalam dakwaan Jaksa menjelaskan, bahwa perkara yang menjerat pria tamatan SD ini, dilakukannya bersama Zulkifli (berkas terpisah), Alwi, Mursal alias Marsel (DPO), pada tahun 2019 lalu.

"Berawal terdakwa Hamidi, bekenalan dengan Mursal pada tahun 2012 di warung mie Aceh Medan. Kemudian, pada bulan November 2019 terdakwa Hamidi dihubungi Mursal, dan menyuruh terdakwa Hamidi untuk menyerahkan satu kardus barang narkotika jenis sabu kepada Zulkifli di Kampung Lalang Medan," kata Jaksa.

Kemudian, kata Jaksa Mursal kembali menghubungi terdakwa Hamidi untuk menjemput barang haram itu di Tanjungbalai Asahan, dan menyerahkannya kepada  Zulkifli di daerah Asrama Haji Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved