Breaking News:

Akhir Tahun Berpotensi Terjadi Gelombang Ke-3 Covid-19, Ijeck Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Kondisi kasus Covid-19 juga sudah mulai berangsur-angsur menurun, meski pandemi belum juga berakhir.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
HO
Wagub Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck (kemeja hitam motif) meninjau vaksinasi massal di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck berharap gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi berlangsung pada akhir tahun, tidak terjadi di Indonesia, khususnya Sumut.

Kondisi kasus Covid-19 juga sudah mulai berangsur-angsur menurun, meski pandemi belum juga berakhir.

"Penurunan kasus yang sedang terjadi memang bukan berarti pandemi telah berakhir. Namun kita berharap untuk gelombang ketiga tidak sampai terjadi, terutama di Provinsi Sumut," kata Ijeck, Rabu (13/10/2021).

Menurut Ijeck, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19, pemerintah telah menyiapkan berbagai kebijakan 

Di antaranya yakni tracing. Selain juga, terus menggalakkan vaksinasi guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca juga: Wali Kota Medan Berharap Kerjasama Jepang dan Kota Medan Semakin Baik

Ia pun mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar Kodim 0201/Medan dengan BPJamsostek di Lapangan Merdeka Medan.

"Saat ini, dari sekitar 15 juta penduduk Sumut dengan jumlah 11 juta orang penerima vaksin, sebanyak 38 persen telah mendapatkan vaksin pertama dan 22,8 persen telah mendapatkan vaksin kedua. Karenanya kami harap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan, untuk meningkatkan angka pencapaian vaksinasi," ungkapnya.

Ia pun terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sehingga kasus Covid-19 terus melandai di Sumut.

"Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus bertahan agar ekonomi bisa kembali bangkit dan masyarakat bisa beraktivitas dengan keadaan sehat," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved