Breaking News:

TRIBUNWIKI

Broderhood, Band Asal Medan, Dedikasikan Lagu Untuk Badak Sumatera yang Terancam Punah

Band yang merupakan kumpulan pencinta vespa ini meluncurkan lagu Selamatkan Badak Sumatra yang sudah bisa didengarkan di Youtube.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
HO
Personel Broderhood berfoto bersama pada sebuah acara beberapa waktu lalu. Broderhood merupakan band lokal Medan yang berawal dari pertemuan di komunitas vespa   

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Band lokal asal Medan, Broderhood baru saja merilis lagu berjudul Selamatkan Badak Sumatera yang didedikasikan untuk hewan yang terancam punah tersebut. 

Band yang merupakan kumpulan pencinta vespa ini meluncurkan lagu Selamatkan Badak Sumatra yang sudah bisa didengarkan di Youtube dan berbagai platform digital lainnya. 

"Lagu Selamatkan Badak Sumatera, merupakan lagu yang Broderhood dedikasikan untuk salah satu hewan yang terancam punah yaitu Badak Sumatera.

Era ini adalah isu krusial lingkungan hidup, salah satunya adalah penyelamatan Badak Sumatera dari ambang kepunahan. Ini yang membuat Broderhood membuat lagu ini," ujar Manajer Broderhood, Maftu, Selasa (13/10/2021). 

Baca juga: Pembunuhan di Pemandian Biru-Biru, Tersangka Mengaku Marah Orangtuanya yang Sakit Dihina

Maftu mengatakan alasan lainnya untuk mengambil tema spesies Badak Sumatra yang berada di ambang kepunahan adalah karena peran manusia di dalamnya. 

"Banyak faktor yang mempengaruhi spesies menghadapi kepunahan, salah satunya ialah pembuka lahan dan perambahan hutan yang terkesan tanpa kontrol serta maraknya perburuan liar terutama spesies langkah demi memuaskan syahwat manusia. Broderhood mengambil peran melalui seni dengan metode membuat lagu berjudul “Selamatkan Badak Sumatera," tuturnya. 

Ia mengatakan melalui lagu ini, Broderhood berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peka terhadap beberapa spesies yang terancam punah. 

"Ada harapan lagu ini bisa menjadi Brainstorming bagi yang mendengarkan, supaya lebih arif lagi untuk hidup berdampingan dengan alam, sesama dan makhluk hidup lainnya," katanya.

Band bergenre alternative reggae asal Medan, Sumatera Utara ini juga mengidentifikasi grup band ini sebagai pasukan Badak Sumatera, dengan membubuhi desain Badak di dalam logo band yang mengendarai vespa sebagai legenda yang sampai sekarang belum punah karena dijaga keasriannya.

"Lagu ini merupakan single ke 5 yang digarap Broderhood pada awal tahun 2020 dari cipta lagu hingga
proses rekaman pada April di tengah Pandemi melanda," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved