Breaking News:

Materi Belajar Sekolah

Daftar Aplikasi Belajar Daring Gratis, Sudah Kerjasama dengan Kemendikbud

Daftar aplikasi belajar daring yang gratis dan sudah menjalin kerjasama dengan Kemendikbud.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Leica, siswi Sekolah Dasar (SD) melakukan kegiatan proses belajar mengajar mandiri didampingi orangtua melalui aplikasi media daring di kediamannya, Medan, Senin (20/7/2020). Pemprov Sumut memperpanjang masa proses belajar daring sampai batas waktu yang tidak ditentukan, mengingat penularan wabah Covid-19 masih terjadi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Daftar aplikasi belajar daring yang gratis dan sudah menjalin kerjasama dengan Kemendikbud.

Sedikitnya ada 12 platform pembelajaran daring atau online yang siap diakses oleh siswa di seluruh Indonesia.

Hal ini demi membantu siswa saat mengikuti pembelajaran jarak jauh terkait kebijakan pemerintah karena penyebaran virus corona.

Karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, bekerjasama berbagai platform yakni menyediakan aplikasi pembelajaran daring.

Melansir laman resmi Kemendikbud RI, berikut ini ada 12 platform atau aplikasi yang bisa diakses siswa untuk belajar di rumah.

Aplikasi ini sebagai bentuk bersama hadapi corona.

1. Rumah Belajar

Rumah Belajar merupakan aplikasi belajar daring yang dikembangkan oleh Kemendikbud dengan tujuan untuk menyediakan alternatif sumber belajar dengan pemanfaatan teknologi.

Terdapat berbagai fitur seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra, serta fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa secara gratis. https://belajar.kemdikbud.go.id/

2. Meja Kita

Penyajian materi dilakukan secara tematis dan dilengkapi forum diskusi yang bisa dimanfaatkan untuk tanya jawab.

MejaKita menyediakan materi pembelajaran dari SD-SMA yang gratis dan cukup lengkap, serta ribuan catatan yang sudah diunggah oleh murid-murid di komunitas pelajar di seluruh Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved