Breaking News:

Kesawan Dipugar Sesuai bentuk Asli, Bobby Nasution Perkuat Ikon Kota Medan

Keinginan Wali Kota Medan  Bobby Nasution untuk  membenahi Kota Lama Kesawan sehingga menjadi kawasan yang bernilai estetika dan fungsinya

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir.Diana Kusumastuti,MT meninjau kawasan kota lama Kesawan, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Keinginan Wali Kota Medan  Bobby Nasution untuk  membenahi Kota Lama Kesawan sehingga menjadi kawasan yang bernilai estetika dan fungsinya bisa dinikmati langsung masyarakat mendapat dukungan penuh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direncanakan, pengerjaan fisik penataan kawasan yang dipenuhi bangunan tua dan dulunya merupakan pusat permukiman masyarakat Cina akan dimulai awal tahun 2022.

Dukungan Kementrian PUPR itu terungkap saat Bobby Nasution melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Cip[ta Karya Kementrian PUPR. Kedatangan orang nomor satu di Pemko Medan itu langsung diterima Dirjen Cipta Karya Ir Diana Kusumastuti MT.

“Alhamdulillah, mereka (Kementrian PUPR) mendukung  revitalisasi Kota Lama Kesawan yang akan kita lakukan. Insya Allah, pengerjaan fisik penataan akan dilakukan awal 2022,” kata Bobby Nasution  beberapa hari lalu.

Dikatakan Bobby Nasution, merevitalisasi kawasan Kota Lama Kesawan merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan.

Dengan revitalisasi yang dilakukan, menantu Presiden Joko Widodo itu ingin menjadikan kawasan Kesawan yang pada masa kolonial Belanda merupakan pusat perdagangan, pemerintahan dan hiburan itu sebagai cagar budaya, wisata kuliner serta menjadi ikon baru Kota Medan.

Dalam pertemuannya dengan Dirjen Cipta Karya tersebut, Bobby Nasution telah menyampaikan program terkait revitalisasi kawasan Kota Lama Kesawan, salah satunya  mengenai beberapa zona yang masuk dalam prioritas untuk dapat dilakukan dalam pembangunan terlebih dahulu.

Adapun zona itu meliputi Jalan Jendral Ahmad Yani,  Jalan Perniagaan serta pinggiran Sungai Deli, termasuk jalan-jlan penghubung  di kawasan kesawan. Pemilihan ini dilakukan, jelas Bobby,  karena loksinya potensi wisata yang baik.

Selain Kota Lama Kesawan, Bobby Nasution juga akan menjajaki kembali agar proses  revitalisasi bangunan tua yang dulunya merupakan supermarket pertama di kota Medan dibantu penuh Kementrian PUPR.

Dikatakan Bobby, revitalisasi yang akan dilakukan dengan tetap mempertahankan keaslian bangunan yang didirikan tahun 1916 silam tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved