Breaking News:

Tiga Peserta CPNS Karo Positif Covid-19, Akan Ikut Ujian Ulang SKD

Andri menjelaskan jika sesuai dengan ketentuan maka nantinya mereka akan dilakukan penjadwalan ujian ulang.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Peserta CPNS Kabupaten Karo melakukan registrasi sebelum masuk ke lokasi ujian SKD, di Kodam I/Bukit Barisan, Kota Medan, Sabtu (9/10/2021) kemarin. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Sebanyak tiga orang peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Pemkab Karo dinyatakan terindikasi terpapar Covid-19. Akibatnya, ketiga orang ini tidak dapat mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar pekan lalu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo Andri Putra Meliala, ketiganya melapor kepada panitia sebelum ujian digelar.

"Dari 2.998 peserta, 277 orang tidak datang tanpa keterangan pada SKD kemarin. Ada tiga orang yang tidak hadir karena positif Covid-19," ujar Andri, Rabu (13/10/2021).

Tiga orang yang mengaku positif Covid-19 in, memberitahukan kepada panitia di BKD Pemkab Karo melalui pesan singkat sehari sebelum ujian. Pada saat melaporkan kondisinya, ketiganya turut melampirkan surat keterangan yang menyatakan yang bersangkutan positif Covid-19.

"Jadi mereka lansung kirim pesan ke kita, mengatakan jika sedang menjalani isolasi. Itu mereka kasih kabar satu hari sebelum ujian," ucapnya.

Andri menjelaskan jika sesuai dengan ketentuan maka nantinya mereka akan dilakukan penjadwalan ujian ulang. Dijelaskan pria berkacamata ini, untuk jadwal sendiri masih belum dipastikan karena hal tersebut merupakan wewenang dari Badan Kepegawaian Negeri (BKN).

"Sampai sejauh ini, kebijakannya dijadwalkan ulang ujiannya. Kita masih menunggu instruksi lebih lanjut dari BKN," katanya.

Pada saat melakukan ujian kemarin, semua peserta diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan bebas Covid-19. Dan ketika tiba di lokasi ujian, seluruh peserta juga kembali diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Bagi peserta yang memiliki suhu tubuh melebihi batas normal yaitu di angka 37 derajat celcius, maka akan dilakukan ujian di tempat yang berbeda. Namun, Andri mengungkapkan pada empat hari pelaksanaan ujian SKD kemarin pihaknya tidak menemukan peserta yang terindikasi terpapar Covid-19 saat di lokasi ujian.

"Kemarin kan semua kita tes, ada juga yang suhu tubuhnya naik. Tapi saat kita minta untuk beristirahat sebentar, saat kita tes lagi sudah normal. Kemungkinan karena memang di sana panas juga," ungkapnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan CPNS tahun anggaran 2021 ini Pemkab Karo membuka seleksi lowongan untuk sebanyak 159 formasi. Dengan rincian untuk formasi tenaga kesehatan dibuka sebanyak 35 formasi, dan tenaga teknis dibuka sebanyak 124 formasi. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved