Breaking News:

Bukan Sekadar Janji, Infrastruktur Kota Medan Mulai Banyak Dibenahi Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah membutikan wujud nyata atas komitmennya untuk membenahi infrastruktur, terutama  jalan rusak di Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau proses pembetonan Jalan Pancing-1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Peninjauan dilakukan Bobby Nasution mulai dari sore hingga malam hari guna memastikan pembetonan tersebut berjalan dengan baik. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Nasution telah membutikan wujud nyata atas komitmennya untuk membenahi infrastruktur, terutama  jalan rusak di Kota Medan

Hal ini dibuktikannya lewat koordinasi langsung dengan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) RI melalui kunjungan kerja (kunker).

Dalam kunkernya tersebut, Bobby Nasution bahkan mendapat dukungan Dirjen Bina Marga untuk program perbaikan jalan rusak di ibukota Provinsi Sumut. Sebab, diketahui bahwa perbaikan jalan dan pembenahan drainase menjadi satu dari lima program prioritas utama orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Tidak itu saja, kepada pihak Dirjen Bina Marga, Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa di Kota Medan terdapat pula sejumlah  jalan nasional yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Adapun ruas jalan nasional yang berada di Kota Medan yakni Jalan Gagak Hitam/Jalan Setia Budi, Jalan Binjai Raya/Jalan Gatot Subroto dan Jalan AH Nasution.

Kemudian, Jalan Ngumban Surbakti/Jalan Letjend Jamin Ginting, Jalan Pertahanan, Jalan Asrama, Jalan Krakatau, Jalan Pertempuran/Fly Over Brayan, Jalan KL Yos Sudarso/Jalan Veteran-Marelan Sp Kantor serta Jalan Sisingamangaraja.

Lalu, Jalan Helvetia/Jalan Pertempuran, Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Krakatau Ujung, Jalan Kolonel Bejo, Jalan Letda Sudjono juga Jalan Medan-Belawan. Total panjang jalan nasional yang ada di Kota Medan tersebut sekitar 70.572 meter.

Berkat kualitas komunikasinya yang baik dan koordinasi yang terarah, Bobby Nasution pun memastikan bahwa jalan-jalan nasional tersebut akan diperbaiki 100 persen oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Bahkan, bukan hanya perbaikan, perawatan berkala juga akan dilakukan pada jalan nasional guna menjaga kondisinya.

"Jalan nasional yang ada di Kota Medan telah dipastikan akan diperbaiki 100 persen oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.  Alhamdulillah, bukan cuma diperbaiki tapi juga akan dirawat berkala, karena banyak yang mudah rusak walau sudah dibenahi. Untuk itu, nanti dikaji juga apa masalahnya. Kalau drainasenya bermasalah, itu juga akan diperbaiki,” kata  Bobby Nasution belum lama ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved