Breaking News:

Bupati Eddy Berutu Tunjukkan Ulos Silalahi ke Peserta Konferensi: Ini Produk Echo Fashion

Pada event International Conference Heritage of Toba Natural and Cultural Diversity di Museum TB Silalahi, Kabupaten Toba

Editor: jefrisusetio
Istimewa
PERKENALKAN ULOS SILALAHI - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu memperkenalkan Ulos Silalahi di Pada event International Conference Heritage of Toba Natural and Cultural Diversity di Museum TB Silalahi, Kabupaten Toba yang berlangsung pada Rabu (13/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Pada event International Conference Heritage of Toba Natural and Cultural Diversity di Museum TB Silalahi, Kabupaten Toba yang berlangsung pada Rabu (13/10/2021) tampak ada yang menarik perhatian.

Event ini dihadiri seluruh kepala daerah di Kawasan Danau Toba (KDT) ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama media Kompas.

Pada event ini tampak Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu datang dengan memperkenalkan Ulos Silalahi. Eddy dengan sigap dan percaya diri tampil di hadapan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan, Riski Handayani memperkenalkan Ulos Silalahi.

Diketahui, Ulos Silalahi merupakan tenunan khas dari Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Kecamatan ini terletak di pinggiran Danau Toba. Hasil tenunan ulos yang dihasilkan juga memiliki corak atau ciri yang berbeda. Warnanya yang cerah terlihat lebih indah dan menarik.

Bupati Eddy Berutu dalam kesempatan itu mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat siap mendukung segala program yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Di hadapan para peserta konferensi, Eddy langsung mengenakan kain tenun Ulos Silalahi. Ia tak canggung memperkenalkan produk itu kepada seluruh peserta yang hadir.

"Yang saya pakai saat ini adalah kain tenun Ulos Silalahi. Hasil dari para petenun ulos yang ada di Silalahi. Kain tenun ini sudah di produksi menjadi echo fashion dimana bahan-bahan yang dibuat untuk tenun dari pewarna alami yang berada di alam Silalahi," jelas Bupati disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari peserta yang hadir dalam konferensi tersebut.

Eddy juga mengatakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sudah menerima marga Kudadiri saat berkunjung ke Dairi waktu lalu.

Bupati Eddy dalam kesempatan itu juga memastikan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat siap mendukung segala program yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami Pemkab Dairi sangat siap mendukung program-program Kemeterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kabupaten Dairi yang juga tergabung dalam Kawasan Danau Toba tentu mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif,”pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved