Breaking News:

News Video

Hasil Imbang Melawan Semen Padang, Ansyari Lubis Apresiasi Pemain PSMS Medan

"Pertandingan hari ini sangat melelahkan buat para pemain karena pada menit ke 30, kita sudah bermain dengan 10 pemain," kata Pelatih PSMS Medan

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, PALEMBANG - "Pertandingan hari ini sangat melelahkan buat para pemain karena pada menit ke 30, kita sudah bermain dengan 10 pemain," kata Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis dalam konfrensi pers pascapertandingan antara PSMS Medan dengan Semen Padang, Kamis (14/10/2021).

Tetapi, kata pria yang akrab disapa Uwak ini, pihaknya mengapresiasi kepada semua pemain.

"Mereka berjuang tanpa kenal lelah sampai 2x45 menit mereka terus berusaha dan hasilnya luar biasa. Kita sempat unggul. Namun, menit-menit terakhir mereka bisa menyamakan kedudukan," ujar pelatih dengan lisensi A, AFC ini.

Tapi, kata Uwak, poin penting dalam pertandingan ini pemain bisa bermain dengan spartan meskipun jumlah PSMS sudah kalah jumlah. "Yang harus kita apresiasi, pemain kita bisa bermain dengan spartan ketika kita jumlah pemainnya kalah," katanya.

Mengenai gol kedua oleh Semen Padang, Uwak menyatakan dengan adanya protes dari pemain mengindikasikan ada hal yang tidak beres. "Kalau kita bilang, gol kedua dari Semen Padang tidak bisa kita komentar. Karena posisi kita agak berbeda dengan posisi pemain yang ada di Lapangan. Tapi dengan adanya protes dari pemain pasti ada yang tidak beres di situ," ujarnya.

Untuk hal itu, Uwak menyerahkan hal tersebut kepada PT LIB dan juga pengawas pertandingan. Karena, akunya, mereka yang lebih tahu apa tindakan apa yang akan diambil.

"Karena saya kira sepakbola kita kalau mau maju kita harus sama-sama bermain dengan sportivitas. Kalah menang itu biasa, seri dan menang itu hal yang wajar," terangnya.

Tetapi, masih dikatakan Ansyari, pertandingan dengan hasil seri ini sedikit menyakitkan bagi PSMS Medan. "Tapi, kita harus melangkah ke depan, karena ada dua pertandingan lagi yang harus kita hadapi," pungkasnya.

Sementara itu, Ilham Fathoni mengapresiasi teman-teman PSMS Medan yang sudah berusaha keras dalam pertandingan dengan Semen Padang. "Seperti yang disampaikan coach. Saya apresiasi kepada teman-teman, di menit 30 kami sudah bermain 10 orang tapi alhamdulillah kami berhasil dua kali unggul, tapi inilah hasil akhir. Kita seri dengan Semen Padang," katanya mewakili kawan-kawan PSMS Medan.

Pria yang akrab disapa Fato ini, pihaknya tidak mau juga pertandingan dengan Semen Padang ini menganggu konsentrasi PSMS Medan. "Kami syukuri pertandingan ini. Bagi kami, dengan jumlah 10 pemain kami menang dengan hasil seri," ujarnya.

Fato juga menyatakan untuk selanjutnya PSMS Medan akan fokus buat match berikutnya. "Pertandingan selanjutnya kami akan buat PSMS Medan lebih baik dalam dua Match ke depan," pungkasnya.

Dengan hasil pertandingan seri melawan Semen Padang, PSMS Medan sudah memiliki 5 poin dan berada pada posisi kedua klasemen pada Grup A atau Grup Sumatera.

Klasemen Liga 2 Grup A
Sriwijaya FC 6 Poin
PSMS Medan 5 Poin
PSPS Riau 4 Poin
Semen Padang 2 Poin
Tiga Naga 1 Poin
Babel United O

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved