Breaking News:

Pengabdian Masyarakat, Universitas Mahkota Tricom Unggul Ajarkan Literasi Digital Belanja Online

Pengunaan smartphone tidak lagi sebatas alat komunikasi, tapi lebih dari itu sudah sebagai alat melakukan jual beli.

Editor: Ismail
Dok. Universitas Mahkota Tricom Unggul
Universitas Mahkota Tricom Unggul lakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Yasenmas Kec. Sei Lepan Kab Langkat, Senin (11/10). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengunaan smartphone tidak lagi sebatas alat komunikasi, tapi lebih dari itu sudah sebagai alat melakukan jual beli. Pemanfaat smartphone sebagai tempat jual beli saat ini telah dilakukan para siswa.

Munculnya berbagai e-commerce yang menjual berbagai barang dan jasa perlu dilakukan sikap kehati-hatian. Pemahaman informasi sehingga diharapkan para siswa memiliki sumber informasi yang jelas dan valid agar tingkat kesalahan dalam melakukan keputusan pembelian secara online akan terhindar.

“Literasi digital dalam pembelian online tentunya tidak dapat dipisahkan pada saat sekarang ini”, ungkap Ketua Prodi Manajemen Universitas Mahkota Tricom Unggul, Nasib S.Pd, MM pada kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Yasenmas Kec. Sei Lepan Kab Langkat, Senin (11/10).

Dikatakannya literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya.

Penggunaan literasi digital yang baik akan membantu dalam memaksimalkan pendapatan yang dimiliki seperti membandingkan harga, cara pembayaran, komplian terhadap produk dan sebagainya sehingga memberikan ada kepuasan dalam membelian.

Pengetahuan yang baik kata Nasib akan memberikan banyak manfaaat khususnya bagi para siswa bahwa dalam memutuskan pembelian secara online.

Pengabdian masyarakat ini sebutnya merupakan tri darma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dosen bukan hanya mengajar di kelas dan melakukan penelitian akan tetapi juga wajib mengabdikan ilmunya langsung kepada masyarakat, memberikan pemahaman atas masalah yang ada di lingungan masyakat itu sendiri.

Adanya kegiatan pengabdian ini juga secara tidak langsung menyatakan bahwa keberadaan eksistensi Univesritas Mahkota Tricom Unggul di tengah-tengah kehidupam masyarat yang ada di Kabupaten Langkat.

Kepala SMA Yaspenmas, Muhadi, S.Pd menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan Universitas Mahkota Tricom Unggul. Ia berharap kegiatan ini mampu mengedukasi secara bijak siswa dalam pembelian secara online.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved