Breaking News:

Pengedar Sabu di Simalungun tak Bisa Lari saat Rumahnya Dikepung Polisi

Polres Simalungun membekuk pengedar sabu yang namanya cukup kesohor di kalangan para pengguna narkoba di Kecamatan Bandar Masilam

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Man, si pengedar sabu Simalungun 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun meringkus Manto alias Man (44), pengedar sabu di Nagori Karang Rejo, Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Rabu (13/10/2021) sekira pukul 09.00 Wib. 

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono mengatakan, awalnya masyarakat memberikan informasi bahwa yang bersangkutan sering menjadikan rumahnya di Nagori Karang Rejo sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkoba

"Setelah dilakukan penyelidikan, Rabu (13/10/2021) pagi sekira pukul 09.00 WIB, Tim Opsnal dipimpin Kanit Idik II Ipda Rudi Hartono menggerebek rumah itu, dan berhasil meringkus pelaku Man," ujar Adi.

Baca juga: Jual 1 Kg Sabu, Anggota Kodam I/BB yang Bertugas di Denpom I/5 Dibekuk Polrestabes Medan

Dalam penggerebekan ini, Tim Opsnal menggeledah rumah dan menemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor atau brutto 0,67 gram, 1 unit HP merk Samsung, 3 plastik klip kosong, dan 1 pipet plastik.

"Kemudian uang hasil penjualan sabu Rp 600 ribu dan 2 bungkus kotak rokok Sampoerna," ujar Adi Haryono.

Setelah diperiksa, kata Haryono, pelaku Man mengakui sabu itu miliknya yang merupakan sisa dari sabu sudah dijualnya dengan uang hasil penjualan sudah terkumpul Rp 600 ribu.

Baca juga: Tergiur Upah Fantastis, Mahasiswa Kurir 20 Kg Sabu Habiskan Masa Muda di Penjara Selama 15 Tahun

Pelaku juga mengaku baru dua bulan jualan sabu yang dibelinya dari seorang laki-laki di daerah Simpang Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara.

Dengan penggerebekan ini, Tim Opsnal memboyong Pelaku Man dan seluruh barang bukti ke ruangan Satres Narkoba Polres Simalungun

"Pelaku Man sudah diamankan gunakan dilakukan pengembangan dan proses penyidikan sesuai UU No 35 AKP Adi Haryono.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved