Breaking News:

PESAN Bupati Deliserdang saat Melepas Peserta Festival Seni Qasidah: Harus Jaga Nama Baik Ya

BUPATI Deliserdang Ashari Tambunan melepas keberangkatan peserta, pelatih dan official Kabupaten Deliserdang yang berlaga di Festival Seni Qasidah

Editor: jefrisusetio
Istimewa
BUPATI Deliserdang Ashari Tambunan melepas keberangkatan peserta, pelatih dan official Kabupaten Deliserdang yang berlaga di Festival Seni Qasidah (FSN) ke-XXV, Provinsi Sumatera Utara.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - BUPATI Deliserdang Ashari Tambunan melepas keberangkatan peserta, pelatih dan official Kabupaten Deliserdang yang berlaga di Festival Seni Qasidah (FSN) ke-XXV, Provinsi Sumatera Utara

Acara seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung pada 11 sampai 12 Oktober di Hotel Grand Inna Medan. Sedangkan seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI dilaksanakan di Sofifi, Maluku Utara pada 14 sampai 22 Oktober 2021. 

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengatakan, festival seni Qasidah dan Seleksi Tilawati Quran mempunyai arti penting dan startegis dalam pembinaan umat Islam. Sehingga, harus dikembangkan dalam upaya menumbuhkan budaya senin dan Qasidah dalam setiap kegiatan umat. 

Lalu, memperlajari serta memahami isi Al-quran sebagai pedoman hidup manusia. 

“Pemkab Deli Serdang, InsyaAllah terus mengupayakan peningkatan ketaqwaan, pemahaman agama kepada masyarakat khususnya agama Islam. Hal ini sesuai dengan visi Deli Serdang, mengharapkan di Kabupaten Deli Serdang menjadikan masyarakatnya maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan sesuai dengan ajaran agama," ujarnya. 

Ia menyampaikan, seluruh peserta yang menjadi duta serta utusan Kabupaten Deliserdang harus memiliki kesempatan besar untuk meraih prestasi. Sehingga, bisa mengharumkan nama Kabupaten Deliserdang pada tingkat nasional. 

Oleh sebab itu, ia berharap seluruh peserta untuk menjaga stamina, jaga pola makan serta istirahat yang cukup agar senantiasa berlatih sesuai aturan yang ada. 

"Kepada kafilah yang mengikuti perlombaan ini, senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Deli Serdang dengan menjaga sikap dan perbuatan selama di tempat perlombaan. Baik dalam berinteraksi maupun berkomunikasi dengan sesama peserta lomba serta masyarakat yang ada disekitar tempat pertandingan," katanya. 

Selain itu, ia bilang ajang perlombaan harus dijadikan sarana silaturahmi dengan antar peserta, pelatih dan official sehingga dapat dikembangkan. Karena itu, ia mendoakan serta mendukung seluruh peserta untuk mengukir pretasi dan membawa nama baik Kabupaten Deliserdang

"Tunjukkanlah kemampuan saudara secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri dengan tetap berdoa semoga Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved