Breaking News:

Usulan Desa Bagan Asahan Jadi Kampung Bahari Sudah Masuk ke Kepala Staf TNI AL

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, masih banyak bangunan tidak layak huni di Desa Bagan Asahan. 

TRIBUN MEDAN/HO
Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory (tengah) saat memaparkan konsep Kampung Bahari kepada Forkopimda Kabupaten Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan merancang program Kampung Bahari untuk mengubah wajah Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Diharapkan program ini dapat membuat desa pesisir memenuhi standar pemukiman. 

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, masih banyak bangunan tidak layak huni di Desa Bagan Asahan. 

"Setelah kami melakukan survei, masih banyak pemukiman yang belum memenuhi standar pemukiman," ujar Robinson, Kamis (14/10/2021). 

Selain itu, katanya, Desa Bagan Asahan merupakan desa yang kerap mengalami banjir rob bila air laut naik. Banjir itu nantinya membawa sampah yang akhirnya berserakan di pemukiman warga. 

"Selain itu, MCK yang masih belum layak juga dapat mengganggu kesehatan masyarakat," katanya. 

Robinson mengatakan, rencana program Kampung Bahari ini telah diajukan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut. 

"Kami sudah mengajukan. Saya berharap program ini dapat diterima dan sukses untuk membangun kampung bahari di Desa Bagan Asahan," pungkasnya. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved