Breaking News:

Wabup Deli Serdang Buka Perkaderan DAD PC IMM Deli Serdang Periode Amaliyah 2021-2022

 Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar menghadiri pembukaan perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar menghadiri pembukaan perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Deli Serdang 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar menghadiri pembukaan perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Deli Serdang Periode Amaliyah 2021-2022 di MTS Muhammadiyah, Kecamatan Galang. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesejahteraan Rakyat  Mukti Ali Harahap, Kabid Pemuda dan Olahraga Wagino Sajali, Camat Galang A.Fitriyan Syukri beserta  Lurah Galang Merry Luciana Viviyanti Pasaribu. 

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar mengatakan, Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan sebuah kegiatan pengkaderan ikatan mahasiswa muhammadiyah yang wajib diikuti oleh seluruh calon kader IMM.

DAD  menjadi  pintu masuk serta langkah awal bagi calon kader untuk bergabung dengan organisasi ikatan mahasiswa muhammadiyah.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebuah organisasi mahasiswa islam, sekaligus organisasi ortonom muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan.

"IMM sendiri memiliki tujuan mengusahakan terbentuknya akademisi islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan muhammadiyah. Dengan begitu, IMM dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide-ide pembaharuan dan pengembangan," ujarnya. 

Ia berharap, terselenggaranya kegiatan Darul Arqam Dasar (PC IMM) Deli Serdang periode Amaliyah 2021-2022 memiliki nilai strategis dalam memantapkan organisasi ini kedepannya. Sehingga, dibutuhkan kerja keras, sinergitas dan kerjasama antar sesama anggota dalam menjalankan roda organisasi. 

Kemudian, para kader baru yang terpilih memiliki jiwa loyalitas terhadap organisasi dan mampu mengambil kontribusi serta mampu menjadi kader yang terbaik. 

"Dan jiwa loyalitas terhadap organisasi, mampu mengambil kontribusi serta mampu untuk menjadi kader terbaik dan jiwa militansi kader terhadap organisasi yang bertujuan kader IMM maju dalam segala aspek," katanya. 

Sedangkan, Ketua PCM Kecamatan Galang Idaman Ginting mengatakan kepada anak-anak yang melakukan kaderisasi, diharapkan nantinya menjadi tokoh-tokoh yang solid.

"Karena orang-orang tua kita di sini walaupun sedikit kalau bisa kita berkualitas itu yang nomor satu," ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam kaderisasi Muhammadiyah bertujuan membentuk satu anak panah dan anak panah tersebut harus bisa dilesatkan. Artinya, kader IMM siap tempur untuk berdakwah, membangun umat serta menjembatani seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Deliserdang

“Siapapun kita, dari mana pun kita, kalau kita bergandengan tangan, bergotong royong untuk memajukan Deli Serdang, insyaallah semua siap untuk mendukung," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved