Breaking News:

News Video

Coba Timbun Minyak, Kapolda: Tidak Ada Ampun Bagi Pelaku Usaha Yang Mengambil Keuntungan

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan sudah menurunkan tim untuk memeriksa soal sulitnya masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar

Penulis: Fredy Santoso | Editor: heryanto

Coba Timbun Minyak, Kapolda: Tidak Ada Ampun Bagi Pelaku Usaha Yang Mengambil Keuntungan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyoroti  kelangkaan BBM di beberapa wilayah di Sumatera Utara yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan sudah menurunkan tim untuk memeriksa soal sulitnya masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) ini.

Ia menegaskan apabila ada upaya oknum pengusaha menimbun minyak untuk mencari keuntungan akan ditindak tegas.

"Saya perlu sampaikan dan tidak ada ampun bagi pelaku usaha yang mengambil keuntungan di tengah kondisi seperti ini," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut Panca mengatakan sudah memerintahkan pihaknya untuk mengundang kepala pemasaran pertamina ke Polda Sumut untuk mengadakan rapat terkait kelangkaan BBM dibeberapa wilayah.

Ia berharap dengan diundangnya mereka akan menerima informasi yang jelas soal mulai kesulitan masyarakat mencari BBM.

"Dan hari ini rapatnya sedang berlangsung di Krimsus nanti kita dengar apa alasan dan apa penyebabnya sehingga terjadi pengurangan jumlah kuota BBM yang ada di Sumut," ucapnya lagi.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan terhadap beberapa pengusaha SPBU, ia mengatakan dari jumlah kuota harian yang diterima memang terjadi pengurangan dari depo Pertamina.

"Dalam beberapa hari ini terjadi pengurangan berdasarkan hasil penyelidikan kita di lapangan. Jadi pengurangan distribusi BBM dari Depo Pertamina ke SPBU SPBU," ucapnya.

(cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved