Breaking News:

Kang Emil Ungkap Resep Sukses Jawa Barat Juara Umum PON 2021 Papua

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, ada tiga keunggulan yang menjadi kunci bagi Jawa Barat bisa menjadi juara umum PON XX Papua.

Editor: Liston Damanik
PB PON XX Papua / Ady Sesotya
Atlet Jawa Barat, Halomoan EB (tengah) berhasil meraih medali emas Atletik PON XX Papua nomor Lari 400 m Gawang Putra setelah di babak final menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 51,33 detik di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Minggu (10/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAYAPURA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, ada tiga keunggulan yang menjadi kunci bagi Jawa Barat bisa menjadi juara umum PON XX Papua.

Tiga hal yang menjadi rahasia Jawa Barat jadi juara adalah kedisiplinan latihan, pembinaan yang konsisten, dan eksperimen terapkan sport science.

Seperti dikutip dari situs PB PON XX Papua, provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum.

Sukses mengumpulkan 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu, Jawa Barat membawa pulang total 353 keping medali.

Raihan tersebut telah menyamai pencapaian mereka di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 silam.

Di mana ketika berada di rumah sendiri mereka juga merebut gelar juara umum.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pencapaian Jawa Barat sebagai juara umum PON XX ini tak terlepas dari kedisiplinan latihan dan pembinaan yang konsisten.

Baca juga: Sumut Gagal Masuk Sepuluh Besar PON Papua, Ketua KONI Provinsi Minta Maaf

Ia membeberkan, selain dua faktor tersebut, Jawa Barat juga mulai bereksperimen menerapkan sport science.

"Saya hadir untuk menyampaikan hari kemenangan Jawa Barat sebagai juara umum lagi di PON XX. Sehingga perolehan medali yang sudah diperoleh telah melebihi semua kontingen dan menjadikan kami sebagai juara umum. Tentu rasa terima kasih dari masyarakat Jawa Barat kepada atlet-atlet kami yang sudah berjuang," kata Ridwan Kamil dikutip situs PB PON XX Papua.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini bahkan optimistis dengan pembinaan yang dilakukan oleh Jawa Barat bisa menghasilkan lagi juara umum di PON-PON berikutnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved