Breaking News:

Keluhan Pengendara Terkait Kelangkaan BBM : Pak Presiden, Tolong Perhatikan Keadaan Masyarakat

Dengan kondisi ini, masyarakat lantas mengeluh karena harus mencari SPBU yang memiliki stok BBM.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Antrean kendaraan yang melakukan pengisian BBM di SPBU yang ada di Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/10/2021). Akibat panjangnya antrean ini, membuat arus lalulintas dari Kota Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya mengalami kemacetan. 

TRIBUN-MEDAN.com, Deliserdang - Beberapa waktu terakhir, stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumatera Utara mengalami kelangkaan.

Tak hanya satu jenis saja, bahkan mulai dari jenis pertalite, pertamax, hingga solar terlihat mengalami kekurangan.

Akibat semakin meluasnya daerah yang mengalami kondisi ini, membuat masyarakat yang sudah sehari-hari beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor menjadi terkendala.

Baca juga: RASA Iba Manajer Ducati Lihat Penampilan Valentino Rossi yang Jeblok di MotoGP 2021

Dengan kondisi ini, masyarakat lantas mengeluh karena harus mencari SPBU yang memiliki stok BBM.

Salah satu pengendara yang mengaku sulit dengan kondisi ini, ialah Binsar Sitomorang. Pengendara yang ditemui di SPBU 14 203 174 yang ada di kawasan Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang ini, mengaku ia harus menempuh perjalanan jauh hingga akhirnya bisa mengisi BBM.

"Saya dari Dolok Sanggul, tadi mau ke Medan. Tapi tadi sampai Karo semua SPBU kosong. Baru Inilah bisa dapat BBM," ujar Binsar, Jumat (15/10/2021).

Dengan kelangkaan pasokan BBM ini, dirinya meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk memperhatikan kondisi ini.

"Pak Joko Widodo, kami titip pesan sama bapak ya tolong perhatikan minyak ini pak," ucapnya.

Pria yang menggunakan mobil berwarna putih ini mengaku, sebelum bisa melakukan pengisian BBM dirinya sudah terjebak macet sekitar tiga jam. Ia mengaku, sudah mulai terkena macet dan mengantre sejak pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Cara Mudah Mendapat JackPot di Game Higgs Domino

Di seputar SPBU ini, tampak kemacetan terjadi cukup panjang baik dari arah Kota Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya. Untuk dari arah Kota Medan menuju Berastagi, kemacetan terjadi hingga jarak kurang lebih empat kilometer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved