Breaking News:

Pantai Bebas Parapat Bakal Dibuka untuk Umum November 2021, Pengunjung Gratis Masuk!

Pemkab Simalungun memastikan bahwa semua warga boleh datang ke Pantai Bebas Parapat tanpa dipungut biaya apapun alias gratis

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau proyek ruang terbuka hijau Pantai Bebas Parapat, Kamis (14/10/2021)/(Tribun Medan - HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Proyek pembangunan ruang terbuka publik di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, yang dikerjakan Kementerian PUPR RI direncakan selesai pada November 2021 ini. 

Proyek yang akan menunjang program destinasi super prioritas Danau Toba di Simalungun ini akan memberi wajah baru Kota Wisata Parapat.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyempatkan waktunya meninjau proyek pembangunan proyek ruang terbuka publik ini, Kamis (14/10/2021).

Radiapoh mengapungkan harapannya agar proyek ini kembali meningkatkan gairah wisata.

Baca juga: Dapat Promosi, Ratno Timur Pasaribu Resmi Tinggalkan Jabatan Kasi Intelijen Kejari Simalungun

“Saya berharap nantinya tempat ini dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan destinasi wisata Simalungun khususnya di Kota Turis Parapat,” kata Bupati yang didampingi Ketua TP-PKK, Ratnawati Radiapoh Sinaga.

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengajak masyarakat Simalungun dan masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Kota Turis Parapat.

Kata Radiapoh, fasilitas ruang terbuka publik tersebut akan dibuka akhir November ini dan gratis tentunya.

“Ruang terbuka ini, bakal dimanfaatkan pengunjung yang ingin sekadar mampir berselfie ria bersama keluarga,” kata Radiapoh.

Radiapoh juga meminta konsultan dan pekerja ruang publik berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun terkait penataan spot-spot di ruang publik dan juga dalam pencantuman pernak pernik budaya lokal.

Baca juga: Bupati Simalungun Minta Bantuan Alat Uji Kir ke Kementerian Perhubungan

Radiapoh menyebut, penataan kawasan wisata Danau Toba Parapat bisa terus dilakukan, dan spot-spot wisata di kawasan ini bisa terintegrasi satu sama lain, sehingga para wisatawan benar-benar nyaman saat berada di Parapat.

"Pembangunan ruang publik pantai bebas parapat, luar biasa. Ini kita harapkan nantinya bisa menarik minat para wisatawan untuk datang ke Danau Toba Parapat. Tentunya, atas doa kita bersama supaya pandemi Covid 19, segera berakhir," kata Radiapoh.(alj/tribun-medan.com)

Dapatkan update berita terkini setiap hari dari tribun-medan.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tribun Medan Update", caranya klik link https://t.me/tribunmedanupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved