Breaking News:

Tobatenun Edukasi dan Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Tentang Ulos Lewat Kampanye Budaya

Tobatenun juga membuka pendaftaran untuk bagi UMKM untuk memasarkan produk ulos di website tersebut.

HO
Tobatenun gelar kampanye budaya dengan tema Bangga Bertenun Bangga Berbudaya 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Memperingati Hari Ulos Nasional 2021 pada 17 Oktober, Tobatenun gelar kampanye budaya dengan tema Bangga Bertenun Bangga Berbudaya.

Kampanye budaya Bangga Bertenun Bangga Berbudaya merupakan wujud komitmen Tobatenun untuk memberikan edukasi, tidak hanya bagi pelaku usaha dan komunitas Ulos, tetapi juga masyarakat umum.

Ini adalah upaya Tobatenun untuk menjangkau publik agar dapat memahami Ulos sebagai produk budaya dan ekonomi, dan meningkatkan kesadaran konsumen untuk semakin bangga buatan Indonesia.

Baca juga: Ini Daftar 19 Negara yang Boleh Masuk Indonesia, Penerbangan Internasional Kembali Dibuka

Founder dan CEO PT Toba Tenun Sejahtra, Kerri Na Basaria, menjelaskan gelorakan semangat Bangga Bertenun Bangga Berbudaya di Hari Ulos Nasional 2021 ini, diharap masyarakat semakin sadar mengenai pentingnya melestarikan dan mengembangkan wastra nusantara, salah satunya Ulos.

"Sadar akan potensi Ulos untuk dapat bersaing di pasar nasional maupun mancanegara. Kami berupaya melakukan revitalisasi Ulos melalui program pendampingan perajin tenun, memanfaatkan sumber daya alam untuk produksi tenun serta membuat sebuah platform distribusi tenun Sumatera Utara yang terkurasi melalui website resmi www.tobatenun.com," jelasnya. 

Ia berharap, melalui program kerja yang telah dan akan dilakukan dapat memperkuat ekosistem kain ulos dan para pelakunya.

Serta melalui berbagai rangkaian program kerja Tobatenun terus berupaya untuk mendukung industri berbasis tradisi, budaya, dan komunitas.

Melalui website www.tobatenun.com masyarakat dapat berbelanja dan mengenal Ulos lebih jauh.

Dalam kesempatan ini, Tobatenun juga membuka pendaftaran untuk bagi UMKM untuk memasarkan produk ulos di website tersebut.

Di samping itu, Tobatenun terus memberikan edukasi bagi pelaku usaha produk Ulos di Sumatera Utara untuk terus meningkatkan standarisasi dan kompetensi, sehingga dapat menciptakan karya terbaik.

Baca juga: Petaka Susur Sungai di Ciamis, 11 Orang Siswa MTs Tewas Tenggelam meski Sungai Tidak Deras

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved